Gratis!!!! Warga Badung Yang Menganggur Ditawarkan Program dan Pelatihan Kerja

  • 30 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 7644 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Guna mencarikan solusi pasca penutupan seluruh Cafe dan Warung Remang Remang di wilayah Kabupaten Badung yang berdampak pekerja Kafe kehilangan pekerjaan. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja mencoba menawarkan melalui program-program yang ada kepada para pekerja Kafe maupun Warung Remang-Remang. Tawaran tersebut dikhususkan untuk warga Kabupaten Badung dan gratis. 

Baca : https://suaradewata.com/read/2019/08/27/201908270027/Pasca-Ditutup-Pemilik-Kafe-Kehilangan-Nafkah-dan-Terancam-Menganggur.html

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung,  Drs. Ida Bagus Oka Dirga mengatakan pasca penutupan Kafe dan Warung Remang-Remang di Badung sudah tentu para pekerjanya kehilangan pekerjaan. Untuk itu,  Dinas Tenaga Kerja mencoba menawarkan program-program yang ada. Seperti pengiriman tenaga kerja  ke Jepang dan pelatihan-pelatihan.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengusaha baik yang bersifat pribadi maupun bekerja di perusahaan, berharap pengalaman ini adalah pengalaman yang sangat buruk dan sangat terpengaruh terhadap kesempatan kerja, yang namanya pengusaha bila ditutup, tenaga kerjanya pasti kehilangan itu (pekerjaan)," IB Oka Dirga, Kamis, (29/08/2019).

Selain program pengiriman tenaga kerja ke Jepang, juga ada pelatihan tenaga kerja ke Bandung dan ke Bekasi. Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan di Dinas Tenaga Kerja. 

"Tergantung sekarang dia tamatan apa, kalau dia sedikit tamatan agak tinggi sedikit mungkin tamatan sarjana dan sebagainya, tentu kan lebih gampang mencari spesifikasinya," terangnya. 

Baca juga : https://suaradewata.com/read/2019/08/28/201908280021/Pemilik-Kafe-Mengaku-Pasrah-Merugi-Ratusan-Juta.html

Namun, apabila masih tamatan SMP/SMA sehingga ada program pelatihan mengelas, pelatihan mejarit. Untuk ibu-ibu ada pelatihan tata rias. Kemudian pelatihan Tenaga Kerja Mandiri Terdidik dan pelatihan IT. Untuk itu silahkan datang ke Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Kabupaten Badung dan tidak dipungut biaya/gratis. Dalam hal ini pihaknya memprioritaskan masyarakat Kabupaten Badung.

"Itu sesungguhnya kalau diikuti, saya kira bermanfaat bagi mereka nanti, memang saya memberikan peluang dan kesempatan yang berminat,  selain juga sambil mereka mudah mudahan ditempat lain juga diterima," ujarnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER