Gedung Balai Budaya Senilai 366 Milyar Ditinjau Bupati Badung

  • 29 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 4995 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Sebuah gedung yang baru dibangun di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung ditinjau Bupati Badung, Kamis, (29/08/2019). 

Dalam pemantauan media suaradewata.com, tampak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau proyek pembangunan Balai Budaya Giri Nata Mandala di Puspem Badung. Dengan berkeliling dan mengevaluasi bangunan tersebut, Bupati Badung memberikan koreksi beberapa tempat di dalam gedung kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Badung IB Surya Suamba bersama pihak proyek. 

"Ada beberapa tinggi dari bangku khususnya yang VIP itu harus ditinggikan kemudian di tribun dibawah juga paling belakang itu dinaikan, karena ada kurang full melihat ke panggung," ucap IB. Surya, Kamis, (29/08/2019). 

IB Suamba menerangkan luas pembangunan Balai Budaya Giri Nata Mandala ini mirip dengan luas lapangan sepak bola. Bahkan dengan open stage nya lebih luas dan luasnya dua kali lapangan sepak bola dengan memiliki 3 lantai. Untuk kapasitasnya maksimal menampung 2500 penonton yang dibangun dengan Budaya Bali khususnya ornamen Bebadungan dengan Akustik dan dengan soundsystem yang di Bali itu lebih sangat canggih.

Untuk soundsystemnya dengan daya 30.000 watt dengan merk DNB merek dari German kemudian lampunya dari astek dari Italia. Dimana pembangunan gedung ini sudah mencapai 100 persen dari kegiatan building dan interior. 

"Nah interiornya pada 10 September selesai, namun interior ini sudah selesai tinggal memasang masang kemudian cleaning, memang disini kita baru belajar membuat sentuhan teknologi yang beda kebetulan disini dikerjakan oleh JO antara Tunas Jaya Sanur dan TOA jepang," terangnya.

Gedung tersebut dioperasikan menggunakan Genzet untuk kegiatan didalam gedung. Untuk total biaya pembangunan gedung tersebut memakan dana sekitar 366 Milyar Rupiah. "Nanti tanggal 14 September itu melaspas langsung peresmian, dan penggunaan awalnya rencana 26 Oktober," jelasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER