Sebanyak 83 Personil Polres Badung Akan Tertibkan Pelanggaran Lalu Lintas

  • 29 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1863 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepolisian Resor Badung pagi ini tepat pukul 08.00 Wita gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Agung 2019 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU Nomor 22 tahun 2009 dan menjadikan Bali sebagai model tertib berlalu lintas. Apel gelar pasukan Operasi Patuh Agung 2019 tersebut bertempat di lapangan Apel Mapolres Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, kecamatan Mengwi, Kamis, (29/08/2019).

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK selaku pimpinan apel mengatakan apel gelar Pasukan Operasi Patuh Agung 2019 bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, kelengkapan sarana prasarana, menyamakan persepsi, pola tindak personel serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang terlibat operasi. 

Selanjutnya kata Kapolres Badung dalam membacakan sambutkan Kapolda Bali, bahwa situasi saat ini, perhatian masyarakat terhadap lalu lintas merupakan bagian dari kehidupan serta cerminan budaya bangsa yang tertib dan nyaman. Oleh karenanya mematuhi peraturan lalu lintas hal yang sangat penting.

"Kita terus berupaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dengan meningkatkan pelayanan baik dalam memberikan informasi, administrasi dan penegakan hukum," kata AKBP Yudith, Kamis, (29/08/2019).

Dalam Operasi Patuh Agung 2019 ini, pihaknya melibatkan TNI Kodim 1611, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Bapenda Kabupaten Badung, Satpol PP Kabupaten Badung, Disdikpora Kabupaten Badung, Jasa Raharja Kabupaten Badung dan Pecalang Kabupaten Badung.

"Jadi, jumlah transportasi yang terus meningkat secara dinamis, dengan kuantitas jalan raya yang statis, inilah yang menimbulkan permasalahan lalu lintas selama ini," terangnya.

Kapolres juga berharap untuk tetap mengembangkan sikap simpatik kepada masyarakat dan jauhkan sikap arogansi, namun tetap tegas saat melakukan penegakan hukum. 

"Sehingga tetap menjadi Polisi yang populis, humanis dan berwibawa bagi masyarakat," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER