Stres Ditinggal Suami, Koming Pilih Nyabu

  • 27 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3695 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Ada – ada saja pengakuan seorang ibu muda ini, alas an stress ditinggal suaminya, ia malah menjatuhkan pilihannya kepada narkoba.  Koming (26) asal Banjar Kumbuh, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, kini harus mendekam di ruang tahanan Mapolres Gianyar.

Waka Polres Gianyar, Kompol Adnan Pandibu didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Nyoman Pawana Jaya Negara saat melakukan press conference dihadapan wartawan menjelaskan, anggotanya ketika melakukan pemantauan di wilayah Batuan, Kecamatan Sukawati, Rabu (22/8). Saat itu dilihatlah Koming mengendarai sepeda motor melintas di perempatan Batuan ke arah barat. Karena ada kecurigaan, anggotanya langsung menghentikan Koming untuk digeledah.

"Dari hasil penggeledahan itu ditemukan satu bungkus rokok sempurna warna putih yang berisikan kristal bening diduga sabu. Selanjutnya anggota melakukan pengembangan  sampai Simpang Batuan, Sukawati dan berhasil menangkap seorang laki-laki berinisial Ardi. Ditemukan juga serbuk kristal bening diduga sabu sebanyak enam bungkus yang ditaruh di tas pinggangnya," papar Kompol Adnan, Selasa (27/8/2019).

Koming dan Ardi selanjutnya diamankan ke Polres Gianyar untuk proses penyidikan lebih lanjut. Bahkan barang bukti yang berhasil diamankan dari Koming berupa 0,2 gram nettto sabu dan satu unit handphone. Sedangkan dari Ardi barang bukti yang diamankan 2,75 gram netto sabu dikemas pada enam bungkus klip dan satu handphone. Kedua pelaku diancam dengan pasal 144 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkoba.

Koming mengaku ia mengkonsumsi sabu paska bertengkar dengan suaminya sejak enam bulan lalu. "Baru pertama kali ini konsumsi untuk obat setrs karena pisah dengan suami sejak enam bulan lalu. Anak belum punya, karena belum ada setahun menikah," akuinya.

Ditanya hubungan dengan Ardi, ia mengaku hanya kenal di tempat nongkrong pada salah satu warung dan mulai saling mengenal. Sedangkan dari mana barang itu didapatkan ia hanya mengaku dapat dari Ardi. Dimana Ardi sendiri  masih tahap pendalaman sumber sabu tersebut berasal. "Hubungannya sekedar teman biasa saja sama Ardi, kenal di tempat nongkrong," imbuhnya singkat. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER