Ratusan Penembak Ikuti Kejuaraan Polda Bali Cup

  • 22 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1758 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, Polda Bali bekerjasama dengan Perbakin menggelar kejuaraan menembak bertaraf internasional “Commissioner of Bali Police Tournament & Handgun 2019” di Lapangan Tembak Pecatu Bhayangkara Shooting Range, Kuta Selatan, Badung.

Kejuaraan ini digelar selama lima hari dan akan berakhir pada 24 Agustus 2019. 

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan menembak internasional kali ini diikuti 203 peserta baik dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, Macau, Jepang, Philipina, Australia, Rusia, Srilanka, Amerika Serikat dan Indonesia.

"Melalui olahraga menembak, seorang atlet dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri serta berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat, namun tetap memperhatikan keamanan dirinya dan orang lain," kata Irjen Golose, Kamis (22/8).

Lanjutnya, Polri sebagai pengemban fungsi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sangat membutuhkan kemampuan menembak dalam pelaksanaan tugasnya.

Ditegaskan Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini, saat ini perkembangan kejahatan sudah tidak Lgi bersifat konvensional, dimana penjahat lebih modern dan canggih untuk melumpuhkan aparat sehingga kemampuan menembak anggota Polri harus diasah lebih tajam lagi.

“Saya mengajak seluruh peserta lomba untuk dapat menunjukan sikap sportivitas yang tinggi serta patuh pada semua ketentuan perlombaan dengan tetap mengutamakan keselamatan," Ungkap orang nomor 1 di Polda Bali ini.

Ia juga menegaskan agar peserta mengIkuti segala ketentuan yang diberikan oleh Range Official (RO). "Hindari adanya kesalahan prosedur atau kelalaian serta tetap fokus dan konsentrasi baik sebelum maupun pada saat pelaksanaan penembakan," imbuh Jendral Polisi bintang dua ini.

Kejuaraan ini, Kata Kapolda bukan soal menang dan kalah, tetapi lebih dari itu. Tetapi bersama-sama saling mengenal dan menjalin silaturahmi yang baik antar atlet menembak dunia.mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER