Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup Artha Dipa Resmi Bubarkan Paskibraka Kabupaten Karangasem Tahun 2019

  • 20 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1449 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Usai melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke -74 di Lapangan Tanah Aron, pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karangasem resmi dibubarkan. Wabup Artha Dipa, secara resmi membubarkan Paskibraka Kabupaten Karangasem tahun 2019, Senin, (19/8) di Aula Sabha Widya Praja, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana, unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura, Ketua PPI Kabupaten Karangasem, para Kepala Sekolah SMA/SMK Kabupaten Karangasem serta anggota Paskibraka 2019 dan para pelatih. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, I Gusti Ngurah Kartika, selaku ketua panitia penyelenggara pembubaran Paskibraka menyampaikan, Paskibraka Kabupaten Karangasem tahun 2019 berjumlah 69 peserta ini berasal dari seluruh perwakilan siswa siswi terbaik perwakilan dari SMA/SMK se Kabupaten Karangasem, yang terdiri dari 37 Peserta Putra dan 32 Peserta Putri. 

Kartika juga menambahkan, pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pusaka dalam memperingati detik-detik Proklamasi HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Tanah Aron berjalan sesuai rencana. "Pengibaran dan penurunan bendera sudah berlangsung dengan sukses dan Iancar, maka selesai sudah tugas anggota Paskibraka," ujarnya. 

Wabup Artha Dipa dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada anggota paskibraka yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sehingga rangkaian upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan dengan sukses dan lancar. Pihaknya berharap kepada para paskibraka agar momentum tersebut dapat dijadikan sebagai tonggak awal dalam menata kehidupan dalam meraih masa depan. 

Dalam kesempatan tersebut Wabup Artha Dipa  juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para pelatih, pembina dan pihak-pihak terkait atas segala usaha serta kerja keras penuh kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Karangasem selama proses latihan sampai pada Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019. 

Dalam akhir sambutan, Wabup Artha Dipa menitip pesan kepada anggota Paskibraka sebagai generasi penerus perlu penegasan kembali bahwa karakter bangsa merupakan elemen yang perlu diperkokoh, melalui penguatan kualitas pemuda Karangasem yang memiliki jati diri, memiliki wawasan dan jiwa nasionalisme yang kuat, berjiwa patriotik dan berkehidupan mandiri yang senantiasa berpegang teguh pada komitmen untuk tetap bersatu dan berdaulat dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER