Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

HUT RI ke 74, Arief Budiman : SDM KPU Unggul, Pilkada Serentak 2020 Sukses

  • 17 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1766 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com– Ketua KPU RI Arief Budiman mengungkapkan HUT Proklamasi Kemerdekaan HUT RI – 74 Republik Indonesia tahun 2019 sebagai momentum untuk menyiapkan SDM KPU yang berkualitas guna mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang sukses. “SDM KPU Unggul, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2020 sukses” tegas Arief Budiman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh KPU seluruh Indonesia termasuk KPU Kabupaten Tabanan dalam apel HUT RI ke 74 di kantor KPU Tabanan, Sabtu, 17/8/2019.

Dalam apel HUT RI tersebut KPU Tabanan menggunakan pakaian adat madya yang didominasi warna merah putih. Apel HUT RI berjalan dengan hidmat dipimpin Pembina upacara I Wayan Sutama dari divisi Hukum KPU Tabanan. Dalam sambutan tertulisnya Arief Budiman mengatakan bahwa thema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 RI tahun 2019 adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Thema tersebut mengandung makna bahwa pembangunan SDM yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia dimasa depan. “Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global terlebih ketika memasuki era industry 4.0, kita sadar bahwa kemajuan industri di Indonesia tidak cukup hanya dengan infratruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas SDM dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan  perbaikan pendidikan guna mewujudkan cita-cita bangsa yaitu terwujudnya masyarakat adil dan makmur,” papar Arief Budiman seperti dibacakan oleh Wayan Sutama.

Dikaitkan dengan lembaga Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman dalam sambutan tertulisnya memaknai thema tersebut menjelaskan tidak berlebihan kiranya jika KPU juga mencanangkan  sub thema yakni “SDM KPU Unggul, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2020 sukses”. Peningkatan SDM KPU menurutnya harus selalu diupayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu dimasa mendatang. “Kita sudah punya modal besar penyelenggaraan Pilpres, Anggota DPR, DPD dan DPRD serentak tahun 2019 telah berjalan dengan aman dan lancar, kita semua patut berbangga,” tegas Arief Budiman.

Terkait dengan penyelenggaraan Pilkada Tabanan tahun 2020, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa menegaskan pihaknya siap terus memperbaiki kualitas SDM khususnya di KPU Tabanan. “Sebagai penyelenggara, kami KPU Tabanan siap menyelenggarakan pilkada serentak 2020 dan kami siap terus berupaya meningkatkan kualitas SDM kita guna mencapai kesuksesan dalam Pilkada Tabanan 2020 mendatang,” ucapnya.rls/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER