Wabup Sanjaya Lepas Gerak Jalan Santai Relawan Desa Gubug

  • 14 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2242 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Ratusan warga turut meramaikan Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, yang diselenggarakan oleh relawan Desa Gubug, di lapangan umum Desa Gubug, Tabanan, Rabu (14/8) sore.

Gerak jalan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini oleh Desa Gubug, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, sekaligus membuka langsung kegiatan tersebut, sekitar jam 17.00 wita di lapangan umum Desa Gubug.

Turut hadir mendampingi Wabup yang akrab disapa Sanjaya saat itu, nampak salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Tabanan, Perbekel Gubug atau yang mewakili dan unsur Pemdes Gubug beserta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sebelum membuka kegiatan, Wabup Sanjaya menegaskan bahwa gerak jalan santai ini harus dimaknai dengan sungguh-sungguh , sehingga tidak hanya sebagai formalitas semata demi hingar bingar kemeriahan sesaat. Namun kegiatan ini harus dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan Bangsa terdahulu.

“Saya selaku Pimpinan Daerah memberikan apresiasi terhadap gagasan ini apalagi temanya dalam rangka menyambut hari kemeerdekaan ini. Semua orang, semua masyarakat, semua komponen, semua unsure bai pemerintah maupun swasta atau relawan, kalau sudah meniliki niat yang baik, niat yang mulia untuk memperingati hari kemerdekaan patutlah kita berikan apresiasi, patutlah kita berbangga,” pungkas Sanjaya.

Selain itu, Sanjaya berharap, melalui gerak jalan santai ini mampu meningkatkan solidaritas antar warga, sehingga menjadi sesuatu harmoni yang saling terikat guna mewujudkan pembangunan di Desa maupun Kabupaten Tabanan. “Mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum yang sangat tepat ini untuk mempertebal rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air, dan meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan kita. Dan mari rayakan hari kemerdekaan ini dengan suka cita,” imbuh Sanjaya.

Sebelumnya juga Wabup Sanjaya memberikan bingkisan kepada beberapa orang pejuang Veteran di Desa Gubug. Bingkisan tersebut berisi, diantaranya, sembako dan lainnya. Hal itu dimaksudkan sebagai sesuatu penghargaan kepada para Veteran terhadap jasa-jasanya terhadap Bangsa ini.

“Walaupun suatu hal yang kecil, namun ini sangat luar biasa. Karena ini merupakan sebuah penghargaan, sebuah penghormatan bagi para Veteran atas jasa-jasanya. Ini bukti suatu hal yang sangat mulia sekali dan ini bukti nyata. Kalau semua elemen masyarakat bisa melakukan hal seperti ini alangkah indahnya Desa kita, Kecamatan kita, Kabupaten kita,” imbuh Sanjaya.

Setelah memberikan sambutannya, Wabup Sanjaya membuka Gerak Jalan Santai tersebut ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dan disambut meriah oleh ratusan warga yang turut serta meramaikan acara tersebut. Gerak Jalan Santai ini juga berhadiah satu unit Sepeda motor dan ada beberapa hadiah lainnya, sepertika mesin cuci, kulkas, setrika, dan lain-lain. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER