Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kelola Beras Sekitar 2,5 Bulan, Perumda Pasar Badung Terima Peningkatan Orderan

  • 14 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2144 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung kini sudah mengelola beras. Dimana Beras yang dikelolanya mengalami peningkatan orderan beberapa bulan ini dari pedagang-pedagang di beberapa pasar di Kabupaten Badung. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Unit Bidang Usaha Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, Ni Rai Putri mengungkapkan bahwa Perumda Pasar Mangu Giri Sedana sudah mengelola beras untuk didistribusikan ke para pedagang. Dan saat ini sudah ada penambahan pedagang yang mengorder beras. 

"Akhir Mei ini kami sudah mengelola beras, dan sudah ada penambahan pedagang yang mengorder beras ke kami," ungkap Rai Putri di Kantor Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, Rabu, (14/08/2019)

Ia menerangkan, beras yang dikelolanya tersebut dibeli dari penyosohan beras yang ada di Kabupaten Badung. Selanjutnya beras tersebut didistribusikan ke pedagang sesuai orderan. Dan untuk orderan beras sampai saat ini mengalami peningkatan dan penambahan pedagang.

"Jadi dari tim kerja bina usaha menerima order dari pedagang, dan dari tim nantinya mendistribusikan beras yang diorder itu ke pedagang," terangnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pemesanan beras saat ini hanya baru satu tempat di penyosohan yang ada di Kabupaten Badung. Meski demikian, pihaknya akan mencari penyosohan tempat lain lagi guna mengantisipasi stok beras kosong di tempat penyosohan. Sehingga dapat memesan ke tempat penyosohan lainnya guna memenuhi orderan beras dari pedagang. 

"Kalau ada informasi penyisihan beras yang ada stoknya bisa bekerja sama dengan kita," ujarnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER