Bupati Mas Sumatri Tutup KKN Undiksha di Karangasem

  • 09 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1952 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Bupati Karangasem I GA Mas Sumatri didampingi Plh Sekda Sujana Erawan dan Wakapolres Karangasem,  menutup kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha tahun 2019, Jumat (9/8/2019) di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.

Acara ini dihadiri sebanyak 546 orang mahasiswa yang mengikuti KKN di Kabupaten Karangasem. Penutupan diisi dengan kegiatan penyerahan secara simbolis dari perwakilan kepala desa yang diwakili  I Nengah Karyawan diserahkan kepada Bupati Mas Sumatri dan diserahkan kembali ke perwakilan Rektor Undiksha Dr. Gede Ratnaya MT. 

Sekretaris Pusat KKN Undiksha selaku ketua Panitia,  Putu Ananda Citra menyampaikan, penempatan mahasiswa selama ini ditempatkan 26 desa di 3 kecamatan , yaitu, Abang, Kubu dan Bebandem. Mahasiswa KKN telah melaksanakan kegiatannya selama 6 minggu atau 1 bulan setengah terkait program desa. 

Semua jurusan S1 kampus Undiksha semester 5, dari keseluruhan yang diturunkan ke masing-masing kabupaten di Bali totalnya 2276 mahasiswa. Untuk Kabupaten Karangasem sebanyak 500 mahasiswa atau 1 desa 20 sampai 21 orang mahasiswa. 

Selama sebulan penuh pelaksanaan KKN di Karangasem, tim panitia terus melakukan monitoring dan mengevaluasi pencapaian program yang direncanakan. Dari hasil monitoring tersebut, secara umum semua program yang direncakanan oleh mahasiswa saat pelaksanaan KKN berjalan lancar sesuai dengan rencana. "Kerjasama ini bukan akhir, tapi awal dari kerjasama. Terima kasih atas apreasi dan dukungan Pemerintah Daerah dan kami mohon maaf jika selama pelaksanaan ada yang kurang berkenan, " ucapnya. 

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Karangasem mengatakan agar kenangan dan pengalaman yang didapat oleh mahasiswa Undiksa ini, selama melaksanakan KKN di Karangasem bisa menjadi bahan pemikiran dan pembelajaran bagi mahasiswa saat sudah berada di kampus. Pihaknya pun sangat mengharapkan  Undiksha ke depannya dapat terus mengembangkan potensi desa di Karangasem untuk membangun Karangasem menjadi Kabupaten yang unggul terutama di bidang pendidikan dan karakter.  “Saya mewakili masyarakat Karangasem mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa Undiksha telah turut menginventarisasi  dan mengembangkan potensi di desa-desa yang ada di Kabupaten Karangasem," ungkapnya.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER