Gerak Jalan Kocak dan Kreatif Diikuti 18 Peserta, Tawa Masyarakat Buleleng Pecah

  • 09 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 8059 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Tawa masyarakat Buleleng pecah ketika melihat penampilan setiap peserta regu lomba gerak jalan kocak dan kreatif yang digelar KONI Buleleng pada Jumat (9/8/2019) siang, serangkaian dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74. Masyarakat Buleleng benar-benar terhibur ketika melihat penampilan dari peserta lomba gerak jalan kocak dan kreatif, yang mengambil start di depan Air Mancur Taman kota Singaraja.

Setiap peserta regu akan menempuh jarak sepanjang 2,1 KM, dari garis start di depan Air Mancur Taman Kota Singaraja tepatnya di Jalan Ngurah Rai menuju jalan Pramuka dan atraksi kembali di depan Gedung Pramuka Buleleng. Setelah itu setiap peserta malanjutkan perjalanan menyusuri jalan Diponogoro.

Kemudian menyusuri jalan Erlangga dan sebelum memasuki garis finish di Eks. Pelabuhan Buleleng dan setiap peserta regu kembali melakukan atraksi untuk menghibur masyarakat Buleleng yang hadir.

Gerak jalan kocak dan kreatif ini, digelar untuk yang kedua kalinya. Tahun ini, lomba gerak jalan kocak dan kreatif diikuti 18 peserta. Jumlah peserta untuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang pesertanya hanya 14 regu. Dalam kesempatan tersebut hadir Sekda Buleleng, Dewa Ketut Puspaka yang melepas peserta pertama.

Sekda Dewa Puspaka mengatakan, masyarakat Buleleng sangat antusias menyaksikan lomba ini. Terbukti, dengan banyaknya masyarakat berbondong-bondong datang menyaksikan gerak jalan Kocak dan kreatif. "Saya berharap dewan juri agar memberikan penilaian objektif," ujar Sekda Puspaka.

Sementara itu Ketua KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana menjelaskan, lomba gerak jalan kocak dan kreatif ini sebagai salah satu upaya KONI untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Buleleng. "Ini serangkaian peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia," tandas Artha Widnyana. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER