Cara Jitu Merencanakan Keuangan Millenials

  • 01 Agustus 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1750 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com-  Kecanggihan Teknologi saat ini, benar-benar dimanfaatkan oleh kaum milenials dalam berbagai aspek. Mulai dari sekedar iseng hingga berbisnis baik menjual produk maupun jasa melalui dunia digital. Kini generasi millenial sudah sangat fasih memanfaatkan teknologi hal itu dilihat dari berkembang pesatnya berbagai bisnis “online”.

Hal itu terungkap dalam seminar yang digagas Pemkot Denpasar bekerjasama dengan Kemenkominfo RI dengan tajuk “Merencanakan Keuangan Millenials” pada Kamis (01/08) di Sewaka Mahottama.

Dalam acara yang dikemas dalam bentuk semiar itu dihadiri oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kominfo-RI, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan OJK, Financial Advisor Jouska Indonesia, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar serta Kepala RRI Denpasar terungkap pentingnya pengelolaan keuangan dikalangan milenial dalam upaya meningkatkan kualitas berbisnis online mereka.

Saat ini perkembangan di berbagai aspek menghadirkan banyak pilihan dan kemudahan bagi masyarakat. Terlebih bagi kaum millenial yang sudah sangat fasih memanfaatkan teknologi. Hal ini nyata terlihat dalam berkembangnya berbagai bisnis “online” baik itu menjual produk maupun jasa kini dikuasai oleh kaum milenial dari berbagai pelosok.

Memiliki pemahaman yang baik dalam merencanakan keuangan yang tepat, untuk mengurangi resiko kesalahan dalam pengelolaan keuangan sangatlah penting masyarakat khususnya generasi millennial. “Pada dasarnya kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pemahaman dalam perencanaan keuangan serta literasi keuangan bagi generasi millenials” ucap I Dewa Made Agung, SE, M.Si. selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar.

Banyak peluang dan jalan yang dapat ditempuh mewujudkan pengelolaan keuangan untuk menjamin masa depan seperti saving, investasi, dan berbagai layanan jasa keuangan lainnya, yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anak-anak generasi Milenials juga terlihat antusias terbukti dengan penuhnya ruang acara tadi. rls/wir/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER