Kapal Pesiar Genting Dream Berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang

  • 31 Juli 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2510 Pengunjung
suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Kapal Pesiar Genting Dream Cruise, pada Rabu (31/7/2019) pagi sekitar pukul 06.00 wita berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang di Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Kapal pesiar dengan panjang lebih dari 335 meter dan lebar 40 meter, membawa 3.270 wisatawan mancanegara (wisman) lengkap dengan 1.748 crew.

Ribuan wisman yang turun dari kapal menuju ke areal pelabuhan, langsung disambut kesenian berupa tari-tarian. Mereka turun dari kapal, untuk langsung mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Buleleng, seperti Danau Buyan dan Tamblingan. Bahkan, ada berwisata city tour ke Singaraja, Pura Beji Sangsit.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna mengatakan, kapal pesiar Genting Dream berangkat dari Singapura dan singgah di Surabaya. Dari Surabaya kemudian melanjutkan perjalanan ke Celukan Bawang, Buleleng. Setelah itu balik ke Singapura. "Untuk di Celukan Bawang hanya sehari saja," kata Sutrisna.

Kedatangan kapal pesiar Genting Dream ke Buleleng bukan kali imi saja. Bahkan kedatangan kapal pesiar yang berukuran jumbo ini, sebagai peluang untuk dapat memperomosikan objek-objek wisata di Buleleng kepada wisman. "Ini sangat efektif untuk meningkatkan daya tarik wisatawan berkunjung ke Buleleng," ujar Sutrisna.

Pada tahun 2020 nanti, sambung Sutrisna, Dispar Buleleng akan membidik kapal pesiar yang berasal dari Amerika Serikat untuk berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang. "Buleleng sudah dilirik kapal pesiar dari Amerika untuk berlabuh ke Celukan Bawang. Desa Bali Aga di Kecamatan Banjar dilirik dikunjungi. Jadi kami optimis jumlahnya bertambah," tandas Sutrisna. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER