Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bandar Narkoba Jebolan Lapas Ditangkap BNN Badung

  • 21 Juli 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1852 Pengunjung
istimewa

Badung,suaradewata.com -  I Nyoman Widiantara alias Pak Man yang baru saja keluar dari lembaga pemasyarakatan Kerobokan pada Januari 2019, lalu kembali diamankan petugas BNN badung.

Pria 40 tahun ini bisa dikatakan bandar sabu yang selama ini mengambil pasokan narkotika dari dalam Lapas Kelas IIA Kerobokan. Itu dibeberkan oleh Kepala BNN Badung, AKBP Ni Ketut Masmini, di Badung, Minggu (21/7).

"Sekitar pukul 22.00 wita, Tim  berhasil menangkap I Nyoman Widiantara di Banjar Tengah, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 paket sabu di atas meja di depan dapur, total beratnya 10,8 gram brutto," terang Masmini.

Petugas juga menemukan 1 buah timbangan digital dan satu bendel plastik klip, 1 buah alat penakar sabu berupa pipet, 1 roll selotip warna bening, 1 buah gunting kecil, 1 buah I-phone 4. Semua barang bukti ini diamankan untuk proses penyidikan.

Pengakuan tersangka, sabu tersebut miliknya sendiri yang didapatkan dari LP Kerobokan  yang dibeli seharga Rp12 juta. Rencananyasabu tersebut akan dijual kembali kepada para pemesan nya dengan harga per paket berkisar antara Rp400 ribu hingga Rp500 ribu dengan berat kurang lebih 0,2 gram setiap paket.

"Tersangka ini merupakan resedivis kambuhan kasus narkona dan juga bandar narkoba," ucap Masmini.

Dijelaskannya bahwa penangkapan tersangka berawal dari pengembangan tersangka I Nyoman Aryadi Saputra (28) alias Mang Embe, Zakaria (25) dan Heri Hariyono (20) yang ditangkap pada Sabtu (20/7) sekitar Pukul 19.45 Wita.

Ketiga komplotan ini diamankan awal di pinggir Jalan Raya Tukad Bajar Tuka, Desa Dalung Kecamatan Kuta Utara, Badung, 20 Juli 2019, Pukul 19.45 Wita.

Dari pengakuan ketiga tersangka ini terungkap bahwa barang haram tersebut dibeli langsung dari salah seorang bandar jebolan LP Kerobokan. Saat itu, ketiganya usai nyabu bersama. Karena masih merasa kurang, mereka patungan untuk memesan sabu kepada Widiantara alias Pak Man dan akhirnya ditangkap usai membeli sabu.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER