Capai 85 Persen, Persiapan Venues Porprov 2019 Diharap Rampung Agustus

  • 18 Juli 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1836 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Porprov Bali 2019 sudah didepan mata. Sebagau tuan rumah Proprov Bali XIV tahun 2019, Kabupaten Tabanan pun terus mengenjot pembangunan sarana olahraga untuk mensukseskan pelaksanaan event ini. Hingga Rabu (17/7/2019) progressnya telah mencapai 85 persen. Dan diharapkan dapat rampung para pertengahan bulan Agustus 2019 mendatang.

Saat ini sejumlah venues masih dalam proses pengerjaan diantaranya Wall Panjat Tebing dan renovasi Lapangan Tenis di Lapangan Alit Saputra Dangin Carik Tabanan. Penataan lintasan atletik Stadion Debes, pembangunan lapangan cabor Kricet di Surabrata Selemadeg Barat, penataan lapangan umum Kecamatan Pupuan untuk cabor Rugby dan pengerjaan Gor Debes Type B yang nantinya digunakan untuk cabor Karate, Futsal dan Bola Voly Indor.

Maka venues yang masih harus meminjam di luar Tabanan hanya cabor renang di Blahkiuh dan cabor menembak di lapangan tembak Desa Sembung, Kabupaten Badung. 

Ketua Panitia Pelaksana Porprov Bali XIV 2019 I Dewa Gede Ary Wirawan menjelaskan, pengerjaan venues cabor saat ini sedang dikebut agar bisa rampung dan digunakan saat Porprov 2019. Secara keseluruhan progressnya sudah siap hampir 85 persen. "Sehingga kita harapkan pertengahan bulan Agustus 2019 seluruh venues sudah siap di uji coba dan selanjutnya akan digunakan saat Porprov 2019," jelasnya.

Selain persiapan venues, sebagai tuan rumah Tabanan juga tengah bekerja keras menyiapkan seluruh kontingennya dimana Tabanan akan mengikuti 36 cabor dari 37 cabor yang dipertandingkan resmi dengan total kontingen sebanyak 714 orang. 

Ditambahkan oleh Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa disamping mempersiapkan venues pertandingan pihak panitia juga sedang mempersiapkan pelaksanaan empat acara serimonial, mulai dari penyulutan dan kirab api Porprov, gala dinner, pembukaan, serta penutupan. "Dimana pembukaan akan dilaksanakan di areal Taman Kota dan Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi," ungkapnya.

Nurbawa mengungkapkan bahwa momentum Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan disamping sebagai barometer pembinaan olahraga prestasi juga sebagai momentum bangkitnya olahraga Tabanan yang ditandai dengan adanya komitmen pemerintah membangun sarana dan prasarana olahraga. 

“Dan tentunya Porprov adalah ajang olahraga multi event dua tahunan tingkat provinsi Bali, disamping sebagai barometer capaian prestasi bagi atlet, juga diharapkan mendorong pemerataan pembangunan sarana olahraga di berbagai wilayah di Bali," imbuhnya.

Sehingga menurutnya pembangunan sarana olahraga baru Tabanan saat ini bukan sekedar untuk menyiapkan venues Porprov 2019, tetapi juga sebagai investasi jangka panjang pembinaan olehraga prestasi di Tabanan pada khususnya dan Bali pada umumnya. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER