PPDB Tingkat SMP di Denpasar Mulai Besok

  • 23 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2075 Pengunjung
google

Denpasar, suaradewata.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) SMP negeri Kota Denpasar, untuk jalur peserta didik kurang mampu, inklusi dan zona lingkungan terdekat dibuka mulai Senin-Selasa (24-25/6). Pendaftaran dilakukan mandiri secara online website https://denpasar.siap-ppdb.com mulai pukul 08.00 – 14.00 wita.

Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, mengatakan, untuk pendaftaran zona lingkungan terdekat, tidak ada istilah pendaftaran cepat-cepatan. Demikian juga waktu pendaftaran baru dibuka secara online mulai pukul 08.00.

Oleh karena itu, Gunawan mewanti-wanti calon peserta didik termasuk orangtua siswa agar benar-benar memilih sekolah yang dekat dengan tempat tinggal. Kalau jarak sekolah dan tempat tinggal terlalu jauh, sistem yang nanti akan mengeliminasi. “Di sistem sudah ada per meter, per cm (untuk menentukan jarak terdekat dengan sekolah-red),” imbuhnya.

Sementara untuk proses pendaftaran untuk jalur peserta didik kurang mampu, inklusi dilayani di Rumah Pintar Kota Denpasar, mulai pukul 08.00-14.00. Gunawan mengaku sudah mengantisipasi sistem down pada saat pendaftaran online, bekerja sama dengan Telkom. “Calon siswa kami harapkan tidak lupa dengan password akun PPDB yang dapat menghambat proses pendaftaran secara mandiri nanti,’’ terang Gunawan.

Pendaftaran berikutnya dilanjutkan pada 26-27 Juni untuk jalur perpindahan orang tua wali, prestasi akademik, non akademik, dan penghargaan PKB. Serta pada 27-29 Juni untuk jalur zonasi wilayah kawasan.

Untuk seleksi jalur prestasi akademik dan non akademik dilaksanakan pada Sabtu 29 Juni. Sedangkan hasil PPDB jalur peserta didik kurang mampu, inklusi, dan jalur zona lingkungan jarak diumumkan 26 Juni, dan pada 5 Juli diumumkan hasil PPDB untuk jalur perpindahan tugas orang tua wali, jalur prestasi akademik, non akademik, penghargaan PKB dan jalur zonasi kewilayahan.

Untuk diketahui bagi masyarakat, yang mendaftar pada periode 24 - 25 Juni 2019 hanya untuk radius tinggalnya maksimal 2 Km. Di luar jarak itu agar tidak mendaftar di periode ini. Bagi yang memerlukan bantuan dan informasi dapat datang ke Rumah Pintar mulai pukul 08.00 - 14.00 wita. rls/gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER