Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Seni Sukawati

  • 14 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2018 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Presiden RI Joko Widodo mengunjungi lokasi revitalisasi Pasar Seni Sukawati, Jumat (14/6/2019) pagi. Warga dan pedagang pasar berebutan untuk bisa berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra. Presiden Jokowi bersama Bupati Mahayastra langsung meninjau lokasi Pasar Seni Sukawati yang telah dirobohkan dan akan dibangun kembali melalui dana APBN dan APBD Kabupaten Gianyar senilai kurang lebih Rp. 93 Miliar. Bupati Mahayastra menjelaskan konsep dan desain Pasar Seni Sukawati yang akan dibangun.

“Pasar Seni Sukawati akan segera dirampungkan melalui dana APBN sebesar Rp. 89 Miliar dan dana dari APBD sebesar Rp. 3,9 Miliar. Kita harapkan tahun ini selesai dan tahun berikut pasar di sebelahnya,” jelas Jokowi.

Presiden ketujuh RI ini juga berharap Pasar Seni Sukawati akan menjadi pasar yang bersih, tertata sehingga pengunjung bisa nyaman. Karena Pasar Seni Sukawati sudah ada puluhan tahun. “Kalau ke Bali belum ke Sukawati tidak lengkap rasanya, saya sendiri sudah berapa kali kesini,” ungkapnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Seni Sukawati juga menarik perhatian warga yang berbondong – bondong ingin berswafoto. Bahkan saat mengunjungi Pasar Umum Sukawati yang letaknya berseberangan, banyak warga yang menerobos pengamanan Paspampres untuk mendapat kesempatan bersalaman.

Setelah beberapa saat bertemu dengan pedagang dan warga, Presiden Jokowi kembali menuju kendaraan RI 1 untuk berangkat menuju Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Bangli untuk membagikan 3000 sertifikat tanah. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER