Polres Badung Melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

  • 04 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1881 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menjelang malam Takbiran, Sholat Ied dan ummat muslim merayakan Idul Fitri 1440 serta menjaga wisatawan yang berlibur di Bali, Polres Badung beserta jajaran melaksanakan apel kesiapan antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung, Selasa, (04/06/2019).

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK selaku pimpinan apel mengatakan Pospam dan Posyan merupakan tempat pelayanan Polri yang harus diutamakan dengan lebih siap dan siaga serta masing-masing personil dalam melaksanakan pengamanan hendaknya buddy sistem sebagai upaya pencegahan dapat terjaga dengan baik.

Untuk personil yang berada di masing-masing Polsek tingkatkan K2YD dengan pola pengamanan jitu, yang telah dikuasai seperti melakukan Razia di tempatnya bertugas baik razia penduduk pendatang di masing-masing Kelurahan/Desa oleh Bhabinkamtibmas maupun Razia kendaraan di jalan. Sehingga tidak ada celah bagi pelaku kejahatan melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Badung.

"Kita barus lebihkan pengamanan pada Operasi Ketupat Agung ini, lebih siap, lebih siaga, tidak ada senjata diletakkan di atas meja, harus menempel pada personil yang jaga gunakan amunisi yang sesuai protap yakni peluru hampa dan peluru karet," terang AKBP Yudith di lapangan Polres Badung, Selasa, (04/06/2019).

"Yang pegang senjata api, jadikan istri pertama yang selalu nempel di badan dan Kuasai SOP, Perkap 01 tahun 2009 tentang penggunaan senjata api," ujarnya. 

Meskipun Operasi Ketupat sudah digelar mulai tanggal 29 Mei 2019 ini, namun mulai besok pihaknya lebih ketat melakukan pengamanan. Agar masyarakat muslim merasa nyaman dan aman merayakan hari Raya Idul Fitri 1440 H, juga masyarakat non muslim yang berlibur di Bali merasakan Bali aman dan menyenangkan.

"Rekan rekan muslim, kita berikan kesempatan bersama keluarga merayakan hari rayanya yang penuh berkah, semoga kesempatan yang diberikan pimpinan digunakan dengan baik sehingga menjadikan berkah baginya," ungkap Perwira Menengah yang memiliki dua melati emas di pundaknya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER