Perlu Diterapkan Digital Banking Pada Pasar Tradisional

  • 03 Juni 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1828 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Ada yang menarik terlontar dari Menteri Perdagaan RI, Enggartiasto Lukita,Senin,(3/6) saat mengunjungi pasar teradisional Sindhu, di Sanur, Denpasar Selatan.

Sambil berjalan, Menteri mengatakan kedepan akan melakukan digital Banking khususnya di pasar teradisional. "Itu perlu dilakukan karena, melihat trend kedepan akan mengarah kesana," sentilnya.

Menurutnya, sebagian masyarakat dalam melakukan transaksi sudah tidak menerima pembayaran tunai dalam melakukan transaksi lagi.

"Saya rasa kedepan akan menjadi trend juga ditengah-tengah masyarakat. Apalagi cukup banyak touris dan mulai mengunjungi pasar teradisional," ujarnya.

Dilanjutkan, selain itu akan diupayakan juga pemesanan barang-barang yang dijual dipasar melalui digital. "Hanya tingal memesan memalui aplikasi saja sudah cukup. Ya, tingal dipesan memalaui aplikasi saja terus lanjut dikirim. Tentu itu akan menghemat banyak waktukan?," imbuhnya.

Dikatakannya bahwa dalam rapat kinerja Nasional, Presiden RI juga mengingkatkan, agar ekosistem digital harus dapat terbentuk di pasar teradisional. 

Sembari Dia menambahkan, dilihat dari pengamatan selama ini ternyata 80% penduduk di Desa misalnya telah cepat sekali beradaptasi terkait Cashless maupun Digital Banking ini.

"Kami hanya memfasilisasi pedagang, tentu kami tetap melakukan sosialisasi. Saya rasa  masyarakat pasti akan mau nantinya," demikian Enggartiasto Lukita, mangakhiri.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER