Resepsi Perayaan Hut Kota Bangli ke-815 Jadi Sajian Pamungkas

  • 13 Mei 2019
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2342 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Sebagai sajian pamungkas dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bangli ke-815, tahun 2019, Minggu (12/5) digelar acara resepsi sekaligus penyerahan hadiah-hadiah pemenang lomba. Acara yang dipusatkan di panggung terbuka Lapangan Kapten Mudita Bangli, dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Ny. Sariasih Sedana Arta, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM, didampingi Ny. Ida Ayu Giri Putra, Anggota Forkompinda Bangli, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli dan undangan terkait lainnya.

Ketua Panitia Permanen Peringatan Hut Lahirnya Kota Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM dalam laporannya mengatakan maksud dari peringatan ini merupakan serangkaian kegiatan sebagai ungkapan rasa syukur dan kebanggaan atas keberhasilan yang telah dicapai oleh Kabupaten Bangli dalam usianya yang ke-815. Pihaknya juga menyampaikan tujuan dari peringatan ini untuk meningkatkan semangat pengabdian, etos kerja, gotong royong dan kebersamaan diantara aparatur sipil negara, TNI/Polri, siswa, swasta dan masyarakat untuk membangun Bangli menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangli.

Untuk tema peringatan kali ini adalah Dirgahayu Hut Kota Bangli ke-815 melalui Hut Kota Bangli kita lestarikan budaya lokal untuk memperkaya budaya nasional dalam iklim demokrasi Pancasila menuju Bangli yang gita santi. Adapun kegiatan yang dilaksanakan Berdasarkan tema tersebut diantaranya, persembahyangan bersama di Pura Kehen Bangli, lomba dan pertandingan olah raga tradisional, lomba sepeda hias tingkat SD, tenis meja, parada pakaian kepura, menghias kantor, sekolah, balai banjar, lomba penjor, pameran kerajian rakyat, pembukaan PKB ke-41 dan pawai budaya perwakilan kabupaten se-bali dan hiburan-hiburan. Untuk tahun kedepan, dipastikan rangkaian Hut Bangli akan lebih semarak dan dibuat lebih besar karena sebagai penghormatan untuk masa akhir Bupati Bangli I Made Gianyar.

Sementara Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan peringatan tahun ini pihaknya mengajak seluruh pegawai ASN, TNI/Polri dan komponen masyarakat untuk terus mensyukuri segala keberhasilan, capaian, mengenali kekurangan, mengubah kelemahan, dan meningkatkan kinerja menuju kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu kita perlu bahu membahu, gotong royong dan mempererat persatuan di era iklim demokrasi  saat ini pasca pelaksanaan pemilu 2019 untuk dapat menggali melestarikan budaya dan memanfaatkan seluruh peluang yang ada, dalam upaya membangun Bangli menuju terwujudnya visi dan misi kabupaten.

Melalui tema hut Bangli ke-815 tahun ini mengandung makna bahwa keberhasilan pembangunan khususnya di bidang kebudayaan harus didukung oleh integritas, kinerja dan gotong royong aparatur penyelenggara pemerintahan, serta partisipasi  swasta dan masyarakat sehingga pembangunan menuju bangli yang gita santi dapat kita wujudkan bersama. Oleh karenanya, melalui kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila selama ini masih banyak kekurangan. “Selaku pribadi dan Wakil Bupati Bangli, saya mohon maaf kepada masyarakat apabila selama ini banyak kekurangan. Baik dalam tata kelola pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, maupun pelaksanaan HUT Kota Bangli ke-815” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER