Terkait Posisi Ketua DPRD Tabanan, Sanjaya : Semua Kader Peluangnya Sama

  • 24 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3096 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com -Kosongnya kursi Ketua DPRD Kabupaten Tabanan untuk 5 tahun kedepan menjadi kursi empuk bagi kader PDI Perjuangan yang akan lolos menuju Dewan Sanggulan. Kosongnga kursi tersebut lantaran Ketua DPRD Tabanan sebelumnya yakni I Ketut Suryadi maju menjadi Caleg di Provinsi Bali, sehingga secara otomatis kursi DPRD Tabanan menjadi kosong. 

Dengan kosongnya kursi tersebut, maka posisi Ketua DPRD Tabanan akan diisi oleh Kader PDI Perjuangan yang lolos ke Dewan Sanggulan. Dimana dari 40 kursi yang ada di Dewan Sanggulan, 31 Caleg dari Partai PDI Perjuangan diprediksi akan lolos ke Dewan Sanggulan. Meski sebelumnya beredar kabar bahwa Sekretaris Partai PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Arnawa digadang - gadangkan akan menjadi Ketua DPRD Tabanan. Ternyata ada 2 kader PDI Perjuangan yang berpeluang menjadi Ketua DPRD Tabanan. Kader tersebut yakni I Made Dirga dan I Putu Eka Putra Nurcahyadi. 

Mengapa Made Dirga dan Eka Nurcahyadi? Dari segi kepemimpinan, Made Dirga berpeluang lantaran dari pengalamannya pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan di DPRD Tabanan. Dimana sebelumnya Ketua Fraksi PDIP dijabat sekarang oleh I Nyoman Arnawa. Sementara Eka Nurcahyadi juga ikut berpeluang lantaran Eka sebagai kader muda di DPRD Tabanan. Selain itu, Eka juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Tabanan. 

Ketua DPC PDI Perjuangan I Komang Gede Sanjaya saat dikonfirmasi terkait posisi Ketua DPRD Tabanan, ia mengaku belum bisa berkomentar karena ada mekanisme berlaku. Dan membiarkan DPP / Pusat Partai PDI Perjuangan yang mengatur. 

"Masalah jabatan tak terlepas juga dari suratan takdir, biarkan berjalan sesuai aturan dan mekanisme," ucap Sanjaya, Rabu, (24/04/2019).

Saat ditanya, apakah sudah ada rekomendasi dari DPP / Pusat Partai PDI Perjuangan terkait posisi Ketua DPRD Kabupaten Tabanan? Sanjaya menjawab belum ada rekomendasi dari pusat karena menunggu pleno dari KPU. Dan semua kader PDI Perjuangan berpeluang menjadi Ketua DPRD Tabanan. 

"Belum masih jauh, perhitungan pleno KPU saja belum konsen perhitungan dulu, semua peluangnya sama," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER