Hari Adi Purnomo Jabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar

  • 10 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1727 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar kembali terjadi perubahan pucuk pimpinan. Sebelumnya pada penghujung tahun 2018, Kepala Kantor definitive memasuki masa Purna Baktinya. Tugas serta kewenangannya dilanjutkan oleh Pelaksana Tugas (Plt), yakni I Made Junetra yang sekaligus memangku jabatan selaku Kepala Sub Bagian Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Pada hari Rabu (10/04/2019) bertempat di Ruang Serba Guna lantai 3 Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Orang nomor satu di Basarnas Bali kini dijabat oleh Hari Adi Purnomo, S.H., dimana sebelumnya ia memimpin di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh. 

Acara Serah Terima Jabatan ini diawali dengan pemaparan dari PLT Kepala Kantor yang menjabarkan tentang keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) serta ketersediaan sarana dan prasarana yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Usai penandatanganan dilanjutkan dengan penyerahan memorandum serta tongkat komando. Sebagai simbolisasi bahwa telah diserah terimakan tugas kepada pimpinan yang baru. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, yang sebelumnya dijalankan oleh Ny Rasmini Junetra digantikan oleh Ny. Poniati Hari Adi Purnomo. 

Pergantian pejabat juga terjadi di Bagian Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Posisi sebagai Kepala Seksi Sumber Daya oleh Juwarno, S.E. telah digantikan oleh Sri Wardoyo S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tata Usaha Inspektorat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Acara penandatanganan berita acara serah terima jabatan telah dilaksanakan lebih dahulu pada Jumat (05/04/2019).

Dalam sambutannya, Hari Adi mengungkapkan gaya kepemimpinanya yang santai namun harus bisa mecapai tujuan, sasaran dan pelaksanaan tugas dengan baik. Ia meminta dukungan dari para pejabat dan seluruh pegawai dalam menjalankan tugas-tugasnya serta berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Keberadaan saya di sini tidak ada artinya jika tanpa dukungan semua, semua permasalahan diselesaikan bersama karena juga merupakan tugas kita bersama," ungkap Hari Adi Purnomo, Rabu, (10/04/2019).

Menurutnya seluruh anggota yang berada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar telah memahami apa yang menjadi tugasnya dan apa saja yang harus dilaksanakan untuk kelancaran operasional dan tujuan instansi.  "Anggap saya sebagai bapak, teman ataupun saudara, masing masing harus bisa menempatkan diri," tuturnya. 

Hari Adi juga menyoroti tentang pentingnya Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan, karena mereka merupakan ujung tombaknya. "Pos Pencarian dan Pertolongan yang berada di Jembrana, Buleleng dan Karangasem adalah kekuatan terdepan yang akan dikerahkan apabila ada permintaan pelayanan SAR di daerah kerja masing masing, mereka yang pertama kali menerima laporan dari masyarakat ataupun instansi terkait dan yang pertama merespon," imbuhnya.

Kepiawaiannya dalam mengatur dan mengawal pelaksanaan tugas dan fungsi dari Kantor Pencarian dan pertolongan sudah tak diragukan lagi. Hari Adi memulai debut karirnya sebagai Kepala Kantor pertama kali di Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke. Sebelumnya ia bertugas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya. Keterlibatannya dalam memimpin operasi Pencarian dan Pertolongan serta kemampuan manajemennya menjadi modal awal untuk membawa Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menjadi semakin baik.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER