Gerakan Bersama Bersih Bersih Sampah Plastik Se Indonesia

  • 06 April 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1891 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com  - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka secara resmi gerakan bersih bersih sampah plastik dalam acara Gold For Work di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Sabtu (6/4).

Cok Ace menyampaikan apresiasinya atas gerakan bersih bersih sampah plastik yang dilakukan secara serentak tidak hanya di wilayah Bali namun juga di 11 kota lainnya di seluruh Indonesia. 

Dengan kegiatan ini maka akan menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk turut menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dan membangun kesadaran untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kegiatan sehari hari.

Untuk di Bali demikian Cok Ace menyebut gerakan ini tidak hanya semata mata sebagai wujud nyata dari implementasi Pergub No 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai, namun juga sebagai upaya menjaga kesucian alam Bali. 

Diingatkannya bahwa hubungan manusia dan alam di Bali merupakan satu kesatuan yang harmoni dan berhubungan sangat erat. 

" Ketika kita membersihkan tanah Bali, itu sama dengan kita membersihkan badan kita sendiri. Ketika kita membersihkan sungai, danau dan laut, sama dengan kita membersihkan darah dalam diri kita sendiri. Untuk itu kewajiban kita semua untuk menjaga kebersihan dan kesucian alam Bali, sehingga alam Bali akan terus memberikan kenyamanan, keteduhan dan kedamaian untuk kita semua, " kelasnya.

Gerakan bersih bersih sampah plastik yang diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai lapisan masyarakat ini merupakan sebuah momentum sinergitas antara pemerintah, pihak swasta serta masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar serta mengedukasi masyarakat untuk memilah sampah menjadi bernilai ekonomis.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER