Demi Pembangunan Indonesia, Jangan Takut Memilih

  • 30 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 2086 Pengunjung
google

Opini, suaradewata.com - Selama ini, Pemilihan Umum di Indonesia seringkali suasananya membuat rasa khawatiran. Hal ini tidak lain karena para politisi menghalalkan semua cara untuk memperoleh kekuadaan tanpa mempertimbangkan kepentungan nasional yang lebih besar.

Sementara pemilihan di negara_negara demokrasi lainnya adalah dengan cara yang mengedepankan isu isu berkualitas tanpa eksploitasi isu isu yang dapat meretakan persatuan.

Banyak para politisi mempermainkan sentimen etnis, agama, dan primordial lainnya, bahkan intimidasi dan provokasi untuk memanipulasi khalayak ramai demi keuntungan pribadi mereka sehingga timbul apatisme warga untuk memilih bahkan ada yang takut memilih.

Dalam prosesnya, mereka banyak menyebar hoax dengan mendiskriditkan  pemerintahan dengan memunculkan isu isu kebencian melalui pidato-pidato provokatif. Ada juga yang dengan sengaja berupaya mendelegitimasi Pemilu dengan tuduhan tuduhan yang dapat menimbulkan konflik ditengah masyarakat.

Salah satu alat yang digunakan untuk kepentingan di atas adalah dengan sengaja terus menyebar hoax. Ada banyak orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang membuat berita bohong atau hoax untuk mendongkak  popularitas kandidatnya  yang mereka dukung dsn mengintimidasi pendukung lainnya agar takut memilih.

Hal ini tentunya sangat merugikan kuakitas demokrasi kita dan persatuan bangsa Indonesia yang terkenal budaya yang toleransi dan damai.

Itulah mengapa gerakan hoax harus lebih banyak lagi dikumandangkan  di negeri ini sebab tanpa hoax pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan sukses dan program keberlanjutan pembangunan nasional bukan hanya sekedar angan-angan dan wacana saja.

Untuk itu mari kita sukseskan pemilu 2019 dengsn melawan hosx dan menolak Golput serta melawan intimidasi dengan tidak takut memilih kandidat ysng terbaik yang mau bekerja keras untuk kemajuan Indonesia. Mari kita suksesksn keberlanjutan pembangunan Indonesia dengan gunakan hak pilih kita dengan cerdas tanpa Golput melalui suksesnya keberlangsungan kepemimpinan nasional, menuju Indonesia yang semakin maju.

Haryo Sumantri, penulis adalah Netizen Asal Ciamis Jawa Barat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER