Pemkot Denpasar Bagikan Jutaan Tablet dan Vit A untuk Siswi

  • 13 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2246 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Jutaan Pil atau Tablet Tambah Darah (TTD) dan Vitamin A dibagikan kepada para siswi dari para pelajar tingkat SMP dan SMA.

Jutaan pil ini diberikan Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan bertujuan kedepanya dapat memutus mata rantai terjadinya stunting (gangguan gizi), mencegah anemia, serta meningkatkan cadangan zat besi.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa pelaksanaan pemberian Pil atau Tablet Tambah Darah (TTD) ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat. 

Hal ini guna meningkatkan status gizi remaja putri. Sehingga kedepanya dapat memutus mata rantai terjadinya stunting (gangguan gizi), mencegah anemia, serta meningkatkan cadangan zat besi. 

“Sebagai calon ibu, perempuan harus diberikan perhatian sejak dini, sehingga generasi kedepanya dapat terlahir dengan sehat jasmani dan rohani,” jelasnya.

Sri Armini mengatakan bahwa pemberian TTD dan vitamin A ini dilaksanakan dengan menyasar perempuan remaja serta wanita usia subur yang difokuskan pada siswi SMP baik Negeri maupun Swasta di Kota Denpasar.

Adapun dari pembagian pil atau TTD serta Vitamin A ini ditarget mampu mendistribusikan sedikitnya 2.725.271 tablet yang diberikan kepada perempuan usia subur serta ibu hamil. 

Khusus untuk ibu hamil, pihaknya juga turut memberikan pil yang sama namun dengan jumlah minimal sebanyak 90 tablet untuk satu ibu hamil. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER