Saat Nyepi Tol Bali Mandara Tutup 32 Jam

  • 04 Maret 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1749 Pengunjung
google

Badung, suaradewata.com - Seperti pada tahun sebelumnya, saat perayaan Nyepi pihak PT Jasamarga Bali Tol juga menutup akses transpotasi masuk ke Jalan Tol dan segala aktifitas.

Penutupan jalan Tol di wilayah Teluk Benoa ini diberlakukan terkait adanya Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 003.1/11367/PK/BKD, tanggal 21 Nopember 2018, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2019

Berdasarkan hal tersebut, dikatakan Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, Enkky Sasono AW menegaskan operasional Jalan Tol Bali Mandara akan ditutup sementara secara keseluruhan selama 32 jam.

Penutupan akan dimulai hari Rabu, 6 Maret 2019, pukul 23:00 Wita, dan akan dibuka kembali pada hari Jumat, 8 Maret 2019, mulai pukul 07:00 Wita.

"Ini masih seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menghormati perayaan hari besar keagamaan umat Hindu di Bali, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) secara kelembagaan senantiasa menghormati kearifan lokal," kata Enkky, Senin (4/3).

Dijelaskannya selama ini kesehariannya yang memanfaatka  jalur tol tercatat tafsiran di angka 63 ribu kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua.

"Kurang lebih jika ditafsir dari jumlah kendaraan yang masuk mencapai lima ratus juta lebih. Artinya selama penutupan 32 jam saat Nyepi, ditafsir ada 63 ribu kendaraan," jelasnya.

Terlait upacara Melasti sebagai rangkaian jelang Nyepi, pihaknya mengaku ikut serta membantu pengaturan lalin dari perempatan Pesanggaran ke arah Pelabuhan Benoa sampai ke lokasi Melasti.

Lanjutnya termasuk telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Pecalang membuat contra flow sementara jalan akses Pelabuhan Benoa, pada hari Senin, tanggal 4 Maret 2019, dari pukul 06:00 s.d. 14:00. 

“Jadi, jalan akses dari depo Pertamina ke arah Pelabuhan sampai dengan lokasi Melasti dipakai khusus masyarakat yang akan melaksanakan upacara Melasti. Sedangkan jalur sebaliknya, dari Pelabuhan ke arah Pesanggaran difungsikan dua arah atau contra flow," tutupnya.mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER