Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Staf Ahli Bupati Buka RAT Koperasi Werdi Guna

  • 27 Februari 2019
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1903 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com - Dalam rangka evaluasi pengelolaan KPN Werdi Guna Tahun 2018, Ketua Koperasi Pegawai Negeri Werdi Guna Kabupaten Karangasem I Ketut Wage Saputra mengadakan acara  rapat Anggota yang dihadiri Bupati Karangasem diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan I Nengah Toya, Rabu (27/2/2019) di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.

Dalam laporannya Ketua Koperasi Werdi Guna I Ketut Wage Saputra mengatakan, KPN Werdhi Guna, menjalankan Unit Pertokoan, Unit Simpan Pinjam, Unit Kantin dan Unit Ticketing dan unit foto copy, dimana raihan ditahun 2018 ini diantaranya unit pertokoan, tercatat penjualan sebesar Rp. 731.668.967, Kantin tercatat penjualan sebesar Rp. 99.263.000, Sementara dari pendapatan jasa atau fee ticket tercatat sebesar Rp. l42.202.993,-, dari pendapatan fotocopy tercatat sebesar Rp. 24.360.000, dan dengan tambahan pendapatan jasa SPPD, Pembayaran On-line PPOB sebesar Rp. 4.399.261.

Wage Saputra menyampaikan pihaknya dijajaran pengurus selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota dengan terus berusaha mencari peluang-peluang yang sekiranya bisa mendongkrak pendapatan KPN untuk tahun-tahun yang akan datang, semisal optimalisasi bidang simpan pinjam, pertokoan, kantin, ticketing, ddan fotocopy. “Dan dalam tahun ini kami rencanakan untuk menjajaki rencana pembukaan usaha lainnya yang tentunya sedang kami pertimbangkan segala sesuatunya sebelum kami jalankan,” sebutnya.

Beberapa kerjasama juga sudah dirintis dari beberapa tahun belakangan ini sepertinya misalnya dengan Bank Kesejahteraan Ekonomi yang dalam tahun sebelumnya telah memberikan Support dana pinjaman sebesar Rp. 1.5 Milyar, kepada Koperasi terutama untuk melayani kebutuhan anggota dibidang simpan pinjam. Dan diakhir bulan Desember 2018 pengajuan KPN. Werdhi Guna sebesar Rp. 2.0 Milyar sudah disetujuai oleh Pihak Bank Kesejahteraan Ekonomi. “Teknis akad kredit dan pencairan dananya akan kami laksanakan Pasca Rapat Anggota Tahunan ini,” ucapnya.  

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa Airline atau Maskapai Penerbangan seperti misalnya Garuda lndonesia, Lion Air dan Citylink dimana dalam tahun ini masih seperti tahun sebelumnya yakni masih menjadi Core Busines bagi KPN. Werdhi Guna dengan angka pencapaian yang cukup memuaskan, untuk tahun buku 2018 ini pendapatan dan penjualan tercataat meningkat dari tahun sebelumnya. nov/rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER