BNN Badung Berikan Edukasi P4GN Kepada KPMD

  • 27 Februari 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1937 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung berikan edukasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) di Balai Latihan Masyarakat, Jalan Kayu Aya, Seminyak Badung, Senin, (24/02/2019).

Kepala BNN Kabupaten Badung, Ni Ketut Masmini pada kesempatan tersebut memberikan pemaparan dengan Tema "Implementasi P4GN guna Menciptakan Desa Yang Berwawasan Anti Narkoba". Ia pun mengatakan bahwa dalam mencermati perkembangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini, ternyata telah mencapai situasi yang mengkhawatirkan. Bahkan korban penyalahgunaan narkoba semakin bertambah dan sudah merambah ke masyarakat Desa. Sehingga dibutuhkan peran aktif Kepala Desa dan Masyarakatnya agar tercipta lingkungan Desa yang bersih dari narkoba. Mengingat hal tersebut, BNN Kabupaten Badung bersinergi dengan Balai Latihan Masyarakat melakukan Edukasi P4GN kepada Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) bertepatan dengan Pelaksanaan Pelatihan KPMD Tahun 2019.

"Desa menjadi wilayah yang strategis untuk jalur penyelundupan dan penyebaran penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, maka Desa harus menjadi garda terdepan untuk melakukan langkah pencegahan narkoba," ungkap Masmini, Senin,(25/02/2019).

Usai pemaparan, peserta antusias mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama sebagai komitmen peserta untuk menolak segala bentuk ajakan penyalahgunaan narkoba.ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER