Diduga Stres, Bule Wanita ini Rusak Patung Catur Muka

  • 03 Februari 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2370 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com  - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar mengamankan seorang WNA perusak Patung Caturmuka Denpasar, Sabtu (2/2). Bule wanita yang tanpa identitas tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa ( RSJ ) Bangli karena terindikasi mengalami gangguan jiwa.

Entah dengan cara apa bule ini melakukan hinggaPatung Catur Muka yang menjadi ikon kota Denpasar alami kerusakan cukup parah. Ada 10 dari 16 kelopak teratai ornamen di Patung Catur Muka rusak. 

"Kerusakan juga pada pipa air mancur," aku Kasat Pol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Minggu (3/2).

Kata Sayoga hingga kini belum diketahui identitas WNA yang berjenis kelamin perempuan tersebut. Informasi yang didapatnya, kejadian diperkirakan pukul 05.30 Wita. 

Beberapa warga melihat bule ini menaiki kawasan kolam di Patung Catur Muka dan membuka satu per satu ornamen teratai yang terdapat di dasar patung. Bahkan sejumlah warga sempat meneriaki, tapi tidak digubris bule ini.

Sat Pol PP bersama TNI yang bertugas di Makodam berhasil mengamankn pelaku dan digiring menuju Kantor Sat Pol PP Kota Denpasar. 

Dirinya juga meyakinkan belum mengetahui penyebab bule ini alami depresi. Dugaan sejumlah barang bawaannya termasuk identitas diri hilang, hingga ia alami depresi.

"Ketika dilakukan komunikasi dan pemeriksaan lebih lanjut bule ini justru mengamuk dan sempat menggigit kaki petugas. Sering nanyi sendiri dan ngamuk teriak-teriak gak jelas," jelasnya dan memastikan sudah dititipkan ke RSJ Provinsi Bali di Bangli.

Sementara, Kabid Pertamanan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar Ida Ayu Widiana Sari mengatakan selaku pengelola patung  tim nya saat ini tengah bergerak dan melaksanakan identifikasi serta penghitungan terhadap kerugian akibat adanya perusakan Patung Catur Muka ini. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER