Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tegaskan Netralitas TNI dan Bangun Soliditas Prajurit, Danrem 163/WSA Kumpulkan Prajurit dari Tiga K

  • 25 Januari 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2068 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Kunjungan kerja Kolonel Arh. Albertus Magnus Suharyadi di Markas Kodim 1616/Gianyar kali ini sekaligus mengumpulkan anggota dari Kodim 1616/Gianyar, Kodim 1626/Bangli dan anggota Kodim 1610/Klungkung sebagai langkah awal program kerja dan anggaran tahun 2019, Jumat (25/1).

Dalam Kunker Danrem 163/Wirasatya turut mendampingi Kasi Intel Korem 163/WSA Letkol Chb Dayat Dwi Ariyanto, S.Sos., Kasi Ter Korem 163/WSA Letkol Inf Frandi Siboro dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 163/WSA Ibu Theresia Rinawati dan di sambut oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, SE.M.M., Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto dan Dandim 1610/Klungkung Lekol Kav Jacob Janes Patty dan Calon Dandim 1610/Klungkung yang baru Letkol Czi Paulus Joni Simbolon serta masing - masing Ketua Persit Kodim 1616/Gianyar, Kodim 1626/Bangli dan Kodim 1610/Klungkung.

Di hadapan anggota Militer, PNS dan Ibu - Ibu Persit Kartika Candra Kirana dari tiga Kodim yang berkumpul,  Danrem 163/WSA menyampaikan keprihatinan dengan adanya banyak kasus kawin cerai di jajaran Korem 163/WSA untuk itu Danrem 163/WSA mengingatkan pentingnya keharmonisan membina rumah tangga dan tidak kalah pentingnya dalam pengarahannya Danrem mengingatkan kembali Netralitas TNI pada Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019, di mana setiap Prajurit harus selalu menjaga komitmen untuk tidak ikut berpolitik dan hak pilih yang di miliki oleh keluarga Prajurit agar betul - betul di gunakan sebaik - baiknya.

"Saya tegaskan Prajurit jajaran Korem 163/Wirasatya harus Netral sedangkan bagi istri dan keluarga Prajurit, gunakanlah hak pilih anda sesuai hati nurani masing - masing dan jangan golput" ujar Danrem 163/WSA.

Pada kesempatan itu juga Danrem berpesan kepada seluruh Prajurit dan keluarganya agar selalu berhati - hati dalam berlalu lintas karena angka kecelakaan lalin cukup tinggi menimpa Prajurit maupun keluarganya dan dalam  pengarahannya Danrem 163/WSA juga menyampaikan tentang kebijakan Kasad yang baru diharapkan manfaatkan kebijakan tersebut dengan baik karena sangat bermanfaat bagi seluruh Prajurit terutama dalam pembinaan fisik dengan berolah raga setiap hari.

Di akhir sambutannya Danrem mengharapkan sinergitas TNI dengan Kepolisian agar selalu di bina dengan selalu melaksanakan komunikasi yang baik dan saling menghargai peran dan tugas masing-masing Instansi, karena kita saling membutuhkan sehingga timbul hubungan saling melengkapi. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER