Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDAM Badung Anggarkan Rp.8,7 M untuk Beli 2 Bahan Kimia

  • 13 Januari 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2067 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Tirta Mangutama Badung berencana membeli dua bahan kimia yang ditenderkan. Bahan berfungsi untuk menetralisir air agar layak disalurkan ke konsumen.

Dua jenis bahan kimia yang akan dibeli yakni bahan kimia poly alumunium chloride dan bahan kimia gas clor.

"Untuk poly alumunium chloride ini ditenderkan sebesar Rp 5 miliar, sedangkan gas clor ditenderkan Rp 3,7 miliar. Total seluruhnya Rp 8,7 miliar dan akan digunakan selama setahun. Nilai tendernya sudah berdasarkan kajian,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Ketut Golak yang dikonfirmasi, Minggu (13/1).

Kata dia pengadaan bahan kimia ini untuk Instalasi Pengolahan Air (IPA) Belusung dan IPA Estuary Dam. Pengadaan bahan kimia di dua instalasi ini tengah proses lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Badung.

Untuk tahun 2019 ini, Ketut Golak menargetkan jumlah pelanggan naik mencapai 2000 pelanggan.  Saat ini PDAM Tirta Mangutama memiliki pelanggan sebanyak 71.600 pelanggan.

“Target kita tahun 2019 sebanyak 73.600 pelanggan,” tegasnya.

Selain menambah pelanggan, pihaknya juga terus berinovasi. Salah satu inovasi yang akan dilakukan dengan mengeluarkan produk air dalam bentuk kemasan. Saat ini, pembuatan air kemasan sedang proses pengkajian. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER