Hore..! Santunan Lansia di Denpasar Ditambah Jadi Rp.500 ribu

  • 10 Januari 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2416 Pengunjung
google

Denpasar, Suaradewata.com- Jika sebelumnya untuk santunan para Lanjut Usia (Lansia) di Denpasar diberikan hanya Rp.200 ribu perbulannya yang diserahkan rapel selama setahun. Di tahun ini setidaknya para lansia yang mendapat jatah santunan sedikit tersenyum.

Itu lantaran Wali Kota IB Rai Mantra telah memberikan kebijakan untuk menambah santunan terhadap para lansia yang sebelumnya diberikan Rp.200 ribu/bulan kini menjadi Rp.500 ribu/bulan.

Tercatat pada tahun 2018 yang mendapatkan santunan dari pemerintah sebanyak 316 orang dengan kriteria minimal berumur 60 tahun dan lansia telantar. Untuk tahun ini sudah meningkat ada 259 orang lansia yang terdaftar.

“Tahun ini kebijakan Walikota meningkatkan penerimaan santunan lansia. Dianggarkan Rp. 500 ribu per bulan,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Made Mertajaya, Kamis (10/1) di Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya peningkatan jumlah dana santunan ini melihat dari kebutuhan hingga membantu dalam segi kesehatan.

“Tahun ini kita telah mendata kembali lansia di Kota Denpasar dengan jumlah penerima 259 orang,” ujarnya.

Kata dia, program bagi para lansia terlantar juga melibatkan peran serta Coorporate Social Responsibility (CSR) bersinergi dalam memberikan bantuan program bedah rumah. 

“Uang santunan ini akan masuk rekening ahli waris yang bekerjasama dengan Bank BPD Bali, dan bisa digunakan sesuai kebutuhan mereka, serta bisa memakai santunan itu sewaktu-waktu sesuai keperluannya,” tutupnya. mot/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER