Ramah Tamah Bupati Mahayastra Bersama Puluhan Sopir Angkutan Siswa

  • 22 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2282 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengundang para sopir layanan angkutan siswa dalam rangka tutup tahun 2018 dan  untuk santap malam bersama di halaman kantor bupati, Jumat (21/12).  Ramah tamah ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gianyar bersama para supir dan pejabat dilingkungan Pemkab Gianyar.

Bupati Mahayastra dalam sambutannya berharap terjalin hubungan yang baik antara supir dengan Pemkab Gianyar. Ia juga mengajak seluruh supir dan pejabat yang hadir untuk berbaur bersama tanpa sekat. “Jangan pecah-pecah, berbaurlah berbincang-bincanglah, kapan lagi bisa seperti ini di kantor kebanggaan milik masyarakat Gianyar” tegas Bupati Mahayastra. Dilanjutkannya bahwa di mata Tuhan kita mempunyai hak yang sama

“Artinya apapun pekerjaan saudara, di mata Tuhan dan di mata saya adalah sama, tergantung mental, moral, dan integritas, yang ada di bapak-bapak sekalian”, imbuh Mahasyastra. Mahayastra juga mengajak seluruh supir untuk berdisiplin, karena apapun pekerjaan kita jika ingin maju dasarnya harus disiplin.

Ditambahkannya bahwa program angkutan siswa gratis yang aman untuk anak ini akan terus berlanjut dan ditahun 2019 akan dilakukan penambahan 75 armada. Harapannya angkutan ini dapat menjangkau seluruh kecamatan bahkan desa yang ada di Kabupaten Gianyar.  

Pihaknya juga mengaku mendapat bantuan 5 armada bus untuk tahun 2019, bahkan busnya sudah datang dan siap dipergunakan. Bus ini nantinya akan dipergunakan untuk mengangkut siswa dari Sukawati Blahbatuh sampai Gianyar timur.

Hal senada juga ditegaskan Kadis Perhubungan I Wayan Artana, ia mengatakan terkait dengan acara tatap muka kali ini lebih meyakinkan bahwa angkutan siswa akan terus berlanjut serta dapat melayani dengan baik seluruh siswa yang ada di wilayah Gianyar. Untuk meningkatkan pelayanan pihaknya mengaku menambah 75 armada di tahun 2019 sehingga Pemkab Gianyar memiliki 150 armada dengan 29 trayek di tahun 2019.

Wayan Artana menambahkan, angkutan siswa ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua siswa dan menghindari anak membawa sepeda motor sendiri.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Gianyar Agung Mayun, Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta dan sejumlah anggota DPRD serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Gianyar. Acara berlangsung dengan interaktif penuh canda tawa dengan hiburan dan pemberian hadiah kepada supir yang mampu menjawab pertanyaan serta doorprize bagi yang beruntung.

rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER