BNN Denpasar Tes Urine Ratusan ASN Pemkot

  • 19 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2307 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com- BNN Kota Denpasar bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Denpasar secara mendadak mengumpulkan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Denpasar untuk menjalani tes urine, Rabu (19/12). 

Plt. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Denpasar, Sylvia Yunitaningrum mengatakan tes urine ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar. 

Kata dia, saat ini ASN di lingkup Pemkot Denpasar yang jalani tes urine narkotika ada sekitar 600 orang. "Kurang lebih yang jalani tes urine ada 600 orang dari lingkup di Pemkot Denpasar," akunya.

Dikatakan, tes urine ini dilaksanakan dengan sistem tes dadakan atau sidak atas permintaan Dinas Kesehatan Kota Denpasar. 

"Kalau ada yang positif nanti akan kami koordinasikan dengan pimpinan OPD terkait. Kalau positif kami arahkan ikut rehabilitasi," imbuhnya.

Adapun dari keseluruhan tes urin yang dilaksanakan hari ini di Pemerintah Kota Denpasar masih nihil atau menunjukan hasil negatif narkoba. 

"Bagi ditemukan yang menggunakan narkoba  kami akan mengarahkan rebabilitasi karena BNN memiliki tempat rebabilitasi. DilingkunganPemkot Denpasar hingga saat ini masih nihil atau negatif," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Penyakit tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Ni Nyoman Ariani mengatakan untuk tahun 2018 ini, pihaknya menargetkan 1.549 orang ASN Pemkot Denpasar untuk dites urine.

"Astungkara untuk hasil sampai saat ini  tidak ada yang positif. Termasuk untuk yang hari ini mudah-mudahan tidak ada ASN yang positif narkoba," katanya. mot/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER