Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kopi Kita Serasi Mulai Dipasarkan Ke Toko Modern

  • 18 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2570 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Kopi Kita Serasi merupakan produk asli dari Bumdes asal Kecamatan Pupuan sudah mulai dipasarkan di Outlet-Outlet pasar modern khususnya di Toko Modern Indomaret yang beroperasi di Bali. Kopi Kita Serasi ini mulai digencarkan pemasarannya oleh Perusahaan Daerah Dharma Santhika Kabupaten Tabanan. Tidak hanya dipasarkan ke Toko Modern Indomaret, Kopi Kita Serasi juga sudah dipasarkan dibeberapa toko-toko sembako yang ada di Kabupaten Tabanan. 

Kabag Pemasaran Perusahaan Daerah Dharma Santhika Kabupaten Tabanan, Ni Putu Wistariani, S.Si mengatakan Kopi Kita Serasi ini merupakan kopi produksi asli dari Bumdes asal Kecamatan Pupuan. Dimana kopi ini diproduksi langsung mulai dari memetik biji kopi yang masih berwarna merah dari pohonnya. Selain itu, biji petik merah ini juga diambil dari biji kopi pilihan dan juga melalui proses pensortiran. 

"Kelebihan kopinya tanpa campuran, memang benar - benar dari biji kopi pilihan," ucap Putu Wistariani, Selasa, (18/12/2018).

Kopi Kita Serasi ini ada 2 bentuk kemasan, kemasan pertama dalam kemasan biasa dan kedua dalam kemasan aluminium foil black. Untuk kemasan biasa dipasarkan ke toko modern dan toko-toko sembako. Sedangkan untuk kemasan aluminium foil black dipasarkan untuk pasar oleh-oleh. 

"Tidak menutup kemungkinan untuk kemasan aluminium foil black juga beberapa toko atau outlet, retail bisa memasarkannya juga," ujarnya.

Wistariani menerangkan, pada hari Senin, (17/12/2018), Perusahaan Daerah Dharma Santhika Kabupaten Tabanan sudah mengirim sebanyak 134 karton dengan jumlah 3216 pcs Kopi Kita Serasi masuk ke Toko Modern Indomaret. Yang akan dipasarkan oleh Toko Modern Indomaret yang beroperasi di Provinsi Bali. Tidak hanya itu, Kopi Kita Serasi juga sudah tersebar pada toko-toko di daerah Kabupaten Denpasar, Badung dan Gianyar yang berjumlah 72 outlet. Untuk Tabanan sendiri sudah tersebar pada toko-toko modern dan sembako yang berjumlah sebanyak 108 outlet.

"Kemarin sudah masuk ke Indomaret seluruh Bali, untuk target kedepannya kita bisa memasarkan lebih banyak lagi, jadi perekonomian masyarakat bisa muter dan terserap semuanya," terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain dipasarkan ke Toko modern dan toko-toko sembako lainnya. Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan kemarin, dari Koperasi BPD Bali yang ada di Renon mengambil Kopi Kita Serasi dengan kemasan 250 gram. Dan itu keperluannya tiap 6 bulan sekali dengan berat 381 kilo untuk paket sembako Galungan dan Kuningan. Dan untuk masyarakat yang ingin mengunjungi dan memasan langsung Kopi Kita Serasi ke Perusahaan Daerah Dharma Santhika Kabupaten Tabanan. Bisa datang langsung ke Gudang produksi Kopi Kita Serasi / Bumdes Mart yang berada di Banjar Bakisan Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan untuk memesan Kopi Kita Serasi. Selain menjual Kopi Kita Serasi, juga ada produk Bumdes dan UKM yang dijual di Bumdes Mart tersebut. 

"Kita berharap kedepannya bisa menembus ke pasar pasar yang lainnya, sementara masih lokal Bali," imbuhnya. ang/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER