Dimasukkan Dalam Tas Gandong, Bayi Laki-laki itu Nampak Bugar

  • 17 Desember 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 6519 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Metro Denpasar kembali digemparkan adanya penemuan bayi. Kali ini bayi berjenis kelamin yang ditemukan masih dalam keadaan sehat dan terlilit tali pusar.

Informasinya penemuan bayi yang menghebohkan itu diketahui sekitar pukul 15.00 Wita, Minggu (16/12). Bayi itu ditemukan dalam tas gendong warna hitam, tepatnya di bawah salah satu pohon perindang di jalan Pandu Denpasar.

Saksi seorang juru parkir Ketut Karyana (42) disampaikan oleh seorang wanita pembeli bakso bernama Ni Wayan Sugiarti (40), warga Jalan Anyelir Denpasar Timur, bahwa ada tas diduga berisi bayi. 

Tak pelak, bersama warga membuka isi tas gandong tersebut. Kini polisi masih dalami keterangan sejumlah saksi untuk mencari tahu siapa orang tua yang diduga nekat membuang bayi tak berdosa itu.

Kapolsek Denpasar Timur AKP I Nyoman Karang Adiputra, SH mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan sejumlah saksi. Termasuk saksi utama, Sugiarti yang pertama kali mengtahui adanya bayi tersebut. 

Menurut wanita ini, ia berencana membeli bakso di Jalan Hayam Wuruk. Usai membeli bakso dia melihat ada tas di bawah pohon perindang di Jalan Pandu, di depan rumah Nomor. 2. Lantaran tas ini mencurigakan, terdengar suara tangisan dari dalam tas dan tas pun bergerak-bergerak. Dirinya lalu mendekat ke tas itu. Setelah dilihat baik-baik ternyata ada bayi menangis di dalam tas warna hitam itu. 

Karena ketakutan, dia meminta bantuan pada tukang parkir dan sejumlah pedagang. Warga pun berdatangan lalu melaporkan ke Polisi.

"Kondisi bayi stabil. Tali pusar pun masih tergantung. Sementara kita titipkan di Rumah Sakit Puri Rahaja. Kita masih dalami untuk lakukan lidik," terang Kapolsek.mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER