BRSPDSN Mahatmiya Dikunjungi Komisi VIII DPR RI

  • 29 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2425 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Dalam rangka pengawasan dan peninjauan program dan kegiatan, Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan spesifik ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Mahatmiya, Kediri, Tabanan, Kamis (29/11/2018).

Kedatangan rombongan yang terdiri dari 11 orang anggota Komisi VIII DPR RI disambut langsung oleh Kepala BRSPDSN Mahatmiya, I Ketut Supena beserta pengajar, staff, dan tentunya anak-anak penyandang sensorik netra yang berada di Mahatmiya.

Kepala BRSPDSN Mahatmiya, I Ketut Supena menyampaikan bahwa pada kunjungan spesifik oleh Komisi VIII DPR RI tersebut, pihaknya berkesempatan memperkenalkan berbagai kegiatan dan program pembinaan yang telah berjalan selama ini di Mahatmiya. Disamping itu, mengingat mulai Januari 2019 nanti Mahatmiya akan berstatus Balai Rehabilitasi, maka pihaknya juga menyampaikan agar para wakil rakyat dapat membantu dalam hal peningkatan sarana, prasarana dan fasilitas di Balai Rehabilitasi yang ada dibawah Kemensos tersebut. “Dengan berubahnya status Mahatmiya yang sebelumnya Panti menjadi Balai Rehabilitasi tentu kita berharap ada peningkatan sarana, prasarana dan fasilitas. Apalagi tahun depan kita akan melayani 7 provinsi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim sekaligus Waketu Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid memuji penampilan anak-anak penyandang sensorik netra yang menyambut kedatangan rombongan dengan gamelan Bali, tari Bali serta music modern dalam Mahatmiya Band. Pihaknya pun mengaku bangga atas berbagai program, kegiatan, dan pembinaan yang telah berjalan di Mahatmiya sehingga mampu menghasilkan berbagai hal yang inovatif. “Seperti tadi disampaikan Pak Ketut, anak-anak bisa mengelola café yaitu Artne Coffe, membuat kerajinan tangan, sampai berwirausaha dalam program Gempita,” ujarnya.

Ia pun berharap agar program maupun kegiatan yang sudah berjalan baik agar bisa diteruskan dan apa yang menjadi aspirasi atau masukan dari Mahatmiya akan ditampung pihaknya untuk disampaikan pada pemerintah pusat. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER