500 Baby Penyu Dilepas Sekaligus di Pantai Kuta

  • 25 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2398 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Sebanyak 500 tukik atau baby penyu dilepas menuju lautan bebas secara bersamaan dari pesisir Pantai Kuta, Minggu (25/11). Kali ini, pelepasan itu dilakukan oleh PT. Jasamarga Bali Tol (JBT) bersama para relasi, serangkaian perayaan HUT ke-7 PT. JBT.

Direktur Utama PT. JBT, Enkky Sasono menyebut, itu merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian PT. JBT dan para relasi, terhadap kelestarian lingkungan hidup. Utamanya penyu, yang keberadaannya sudah semakin langka.

"Karena itu, kita bersama harus peduli dan melestarikannya," ucapnya didampingi Corporate Secretary PT. JBT, Drajad Hari Suseno.

Ratusan tukik ini kata dia notabene merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang notabene adalah relasi dari PT. JBT sendiri. Termasuk pula para pemegang saham, seperti PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, PT. Angkasa Pura I, dan PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). 

Selain pelepasan bayi penyu, kegiatan yang melibatkan puluhan siswa SMP dan SMA itu juga dirangkaikan dengan aktivitas bersih pantai. Dalam aksi bertema “Save Our Future” itu, tidak sedikit wisatawan asing juga terketuk hatinya untuk ikut berpartisipasi. 

"Memang pantainya sekarang ini sudah dalam kondisi bersih. Tapi jika dilihat secara preventif, kegiatan ini juga bermanfaat untuk senantiasa mengingatkan kita, tentang pentingnya lingkungan yang bersih," tegasnya.

Semua pihak, menurutnya harus memiliki kewajiban untuk menjaga lingkungan supaya tetap bersih. Lanjutnya, kebiasaan itu bisa dipupuk dari skup keluarga, sekolah, perkantoran, industri hingga kelompok masyarakat yang lebih luas lagi. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER