Boping Apresiasi "Jerbezt" Band, Tahun 2019 Siap Dukung Buat Program di Lapas

  • 24 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3035 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com -  Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi yang disapa "Boping" apresiasi kelompok band yang beranggotakan narapidana Lapas Tabanan yang tergabung dalam Jerbezt (Jeruji Besi Tabanan) band. Boping pun siap akan memprogramkan sebuah kegiatan di Lapas pada tahun 2019.

Baca : https://suaradewata.com/read/2018/11/23/201811230002/Band-Narapidana-Tabanan-Jerbezt-Akan-Tampil-Dalam-BPMF.html

Boping yang juga merupakan musisi band yang tergabung dalam group band anak angin mengapresiasi Jerbezt band tersebut. Ia mengatakan group band tersebut sangat progres sekali, bahwa seni budaya masuk Lapas itu sangat bagus. Pembinaan mental, watak dan karakter di Lapas harus melalui seni budaya. Dan ini membutuhkan karakter serta pengembalian dari jati diri mereka (narapidana) tentang penyadaran pembangunan kesadaran baru mereka itu lebih bagus melalui seni.

"Ini menarik sekali ini, ini band bener bener bagi saya progres dan perlu didukung ini eksistensinya, jadi kembangkan terus, dukung dan kalau bisa ayolah kita bersenyawa, ciptakan lagu lagu yang kemanusiaan disana, bukan main lagi di Lapas muncul lagu lagu kemanusiaan bukan main kan keren pokoknya," ucap Suryadi kepada media suaradewata.comdi Gedung Maria Tabanan, Sabtu, (24/11/2018).

Ditanya, apakah ada rencana tampil membuat acara di lapas? Boping menjawab tertarik dan kemungkinan akan membuat panggung dan tampil bereng bersama Jerbezt band di Lapas. "Datangkan komunitas anak muda dan sebagainya dan main bareng bareng disana, artinya menurut saya yang progres ini seni budaya masuk Lapas itu bukan main, sebuah langkah pembangunan kesadaran baru," katanya.

Ditanya kembali, apakah ada perhatian khusus terkait dukungan dana dari Legislatif? Boping pun menjawab dengan harapan kepada yang membina mereka (Jerbezt Band) agar segera berkoordinasi dan berkomunikasi. Untuk diajak bersama-sama membuat program dan ia pun sangat mendukung. "Ini kan sedang nyusun anggaran, kalau bisa tahun 2019 kita buat suatu program disana, saya apresiasi banget model kayak begini," ujarnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER