Hanya 100 Orang Lolos Passing Grade di Pemkab Badung

  • 12 November 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2092 Pengunjung
google

Badung, suaradewata.com - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Pemerintahan Kabupaten Badung bakal gigit jari. Itu menyusul dari 301 jatah formasi yang tetsedia, ternyata hanya 100 peserta saja yang lulus Passing Grade.

Sebelumnya tercatat ada 3.082 pelamar yang mengikuti test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk bisa menempati 301 formasi yang disediakan.

Namun panitia seleksi daerah (panselda) Badung mencatat hanya 100 orang yang lulus. Untuk saat ini, pihak Panselda Badung mengaku masih menunggu arahan lebih lanjut dari BKN Regional X. 

"Setidaknya jika itu menjadi patokan mutlak kelulusan, maka praktis banyak formasi gagal terisi di Kabupaten Badung. Sementara kami masih menunggu arahan dari BKN regional Bali,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya, Senin (12/11).

Sejauh ini, pihaknya mengaku belum berani mengatakan hanya yang memenuhi passing grade yang lolos. 

Pengumuman secara resmi dari Panselnas belum keluar. Berdasarkan Pemenpan Nomor 37 tahun 2018, passing grade ditetapkan sebagai berikut. Untuk formasi umum nilai TWK minimal 75, TIU 80, dan TKP minimal 14, formasi khusus cumlaude yang membedakan hanya pada nilai TIU yakni minimal 85, formasi khusus disabilitas minimal 70, formasi khusus putra/putri Papua dan Papua Barat dengan nilai TIU minimal 60, tenaga guru dan tenaga medis/paramedis dari eks tenaga honorer kategori-II dengan nilai TIU minimal 60. 

Untuk jabatan dokter spesialis, instruktur penerbang, nilainya passing grade-nya sama dengan formasi umum, sedangkan untuk petugas ukur, rescuer, anak buah kapal, pengamat gunung api, penjaga mercu suar, pelatih/pawang hewan, dan penjaga tahanan nilainya passing gradnya untuk TIU minimal 70.

“Kita tidak mengatakan lulus atau tidak lulus. Yang ada baru sebatas memenuhi atau tidak memenuhi passing grade,” terang mantan Kabag Humas dan Protokol Badung ini.

Lalu kapan jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)? Kembali Wijaya mengaku masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari pusat. “Tunggu pusat. Yang jelas, (jadwal SKB) setelah dipastikan kelulusan SKD,” pungkasnya. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER