Rp.2,86 M Bantuang Polda Bali Untuk Bencana di Sulteng

  • 07 Oktober 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2652 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Penggalangan dana dari Polda Bali untuk korban bencana gempa dan tsunamu di Sulawesi Tenggara terkumpul sebanyak Rp.2.862.342.000.

Selain itu, panitia penggalang dana di Polda Bali juga menerima bantuan obat-obatan senilai Rp110.000.000 dan 2000 pieces pakaian baru. 

Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol  Agus Djaka Santoso mewakili Kapolda Bali langsung menyerahkan seluruh bantuan kemanusiaan tersebut kepada Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Ermi Widyatno, M.M. di Mapolda Sulteng, Minggu (7/10).

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap para korban gempa dan tsunami di Palu. Hari ini (kemarin - red), kita menyerahkan bantuan kemanusiaan yang diterima oleh Kapolda Sulteng, berupa uang tunai lebih dari Rp 2,86 M, obat-obatan senilai Rp 110 juta dan ribuan pakaian baru. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban," tutur Kombes Agus Djaka Santoso.

Dijelaskannya, penggalangan dana juga dilakukan pada saat terjadinya gempa bumi di Lombok beberapa waktu lalu. 

Saat itu kata dia, Polda Bali mengirimkan bantuan logistik sebanyak lima truk kepada korban gempa di Kabupaten Lombok Utara. 

Perwira melati tiga di pundak ini mengaku bahwa kedatangannya ke Palu tidak hanya untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan saja. Tetapi juga ingin mengetahui langsung kondisi warga di pengungsian dan keadaan wilayah Sulteng  pasca gempa dan tsunami. 

"Mudah-mudahan para korban yang masih dalam pencarian segera ditemukan. Dan semoga tidak terjadi lagi bencana alam, sehingga masyarakat dapat kembali bangkit," singkatnya.mot/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER