Kembali Turis Asing Tewas Saat Diving di Nusa Penida

  • 30 September 2018
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3208 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Pantai kawasan Nusa Penida, Klungkung kembali memakan korban yang sedang melakukan aktivitas Diving. Kali ini seroang bule wanita asal Jerman ditemukan sudah lemas saat diving di Manta Point ,Nusa Penida. 

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika,SH, sesuai Laporan Polisi  LP 99/ix/18/bali/ Klk tanggal 29 sept 2018.

Korban diketahui bernama Renate simone Steglich (52) yang sebelumnya menginap di hotel Candi Beach Resort Karangasem. Saat itu korban bersama rekannya Andreas (45) dan 7 rekan senegaranya langsung menuju Manta Point, Nusa Penida dengan menggunakan boat Paradise.

Kata Kapolsek dari keterangan yang didapat, bahwa rombongan bule Jerman ini melakukan aktifitas diving di kedalaman 15 meter dipandu oleh Aristawa (pemandu).

"Kutang lebih hanya 10 menit melakukan diving, korban minta naik ke permukaan. Begitu kepermukaan langsung muntah-muntah dan kondisinya lemas," terang Kompol Suastika, Minggu (30/9).

Naas saat akan diselamatkan ke Rumah Sakit justru wanita kelahiran Meigen Jerman 24 Juni 1966 itu dinyatakan sudah tak bernyawa.

"Saat ini jenazah dibawa ke RSUP Sanglah untuk memastikan penyebab kematian," singkat Kapolsek Nusa Penida. mot/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER