Polda Bali Prakarsai Deklarasi Damai Pemilu 2019

  • 21 September 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2350 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Dalam rangka Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, Polda Bali melaksanakan kegiatan deklarasi, yang dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ketua DPRD Prov. Bali, Kasdam IX/Udayana, Kajati Bali, Ketua Ombudsma RI wilayah Bali, Kabinda Bali, Ketua KPU Prov. Bali, Ketua Bawaslu Prov. Bali, Ketua FKUB, Ketua MUDP dan 16 Parpol peserta pemilu 2019. Bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajrasandi Renon Denpasar, Kamis, (20/09/2018).

Kegiatan deklarasi dibuka oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose yang dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menyatakan komitmen, meningkatkan rasa persaudaraan kita guna mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk. Berdasarkan hasil pengamatan, Bali tercatat menduduki peringkat ke dua sebagai Provinsi ter aman dalam pesta demokrasi pilkada 2018, diharapkan Pemilu 2019 khususnya di Provinsi Bali juga akan berjalan aman dan sejuk. Kemudian dalam mengantisipasi kerawanan pemilu, semua parpol diharapkan berkampanye dengan baik sesuai undang-undang yang berlaku dan mengantisipasi ancaman seperti isu sara, hoax, propaganda serta kejahatan saiber atau ancaman teroris. 

"Saya harapkan semua tim sukses Parpol dapat bersaing secara sportif, mari kita jaga keajegan Bali," Tegas Irjen Pol. Golose, Kamis, (20/09/2018).

Dilanjutkan sambutan dari Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri yang pada intinya menyampaikan tahun 2019 merupakan tahun politik, dimana bangsa Indonesia melaksanakan pemilu, melalui deklarasi damai ini mari kita jaga tali silahturahmi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, samakan tekad berdasarkan nilai Pancasila. “TNI siap membantu tugas Kepolisisan dalam mengamankan Pemilu 2019.” ucap Brigjen TNI Kasuri.

Selanjutnya sambutan Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Polda Bali ini adalah langkah yang sangat maju atau preemtif strike, Kapolda dan jajaran telah berhasil dalam menjaga kemanan Pilkada serentak 2018. Dalam menghadapi Pemilu 2019, kalau kita sudah melaksanakan deklarasi seperti ini astungkara pemilu 2019 juga akan berjalan dengan aman damai dan sejuk. diharapkan semua Parpol berkampanye sesuai peraturan dan undang-undangan yang berlaku. 

"Lebih baik kita membangun kehidupan masyarakat yang aman dan damai," ungkap Koster.

Deklarasi damai Pemilu Tahun 2019, dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi damai Pemilu tahun 2019 oleh Ketua KPU dan Bawaslu Bali kemudian diikuti oleh seluruh Parpol peserta Pemilu dan Caleg. usai pembacaan Deklarasi dilanjutkan dengan sesi foto bersama. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER