Resepsi HUT RI ke 73, Bupati Artha Ajak Masyarakat Kerja Keras Majukan Bangsa

  • 19 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2228 Pengunjung
suaradewata

Jakarta, Suaradewata.com- Rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke-73 ditutup dengan resepsi kenegaraan, digelar di Gedung Kesenian Bung Karno(GKBK), Jumat malam(17/08).

Acara resepsi Kenegaraan yang dihadiri oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha yang didampingi oleh Ny Ari Sugianti Artha, Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan yang didampingi Ny. Ani Setriawarini Kembang, Ketua DPRD  Jembrana I Ketut Sugiasa beserta istri, Pimpinan dan anggota DPRD Jembrana, serta unsur Forkopimda Jembrana.

Acara dibuka dengan pemotongan Kue Ulang Tahun HUT RI oleh Bupati  Artha diiringi lagu Selamat Ulang Tahun sebagai wujud rasa syukur dalam pencapaian 73 tahun kemerdekaan negara ini.

Resepsi Kenegaraan HUT RI ke-73 yang kali ini mengambil tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang mengandung ajakan  untuk terus bekerja secara nyata di berbagai bidang yang kita tekuni untuk mewujudkan kemandirian bangsa, dan mewujudkan bangsa yang dapat bersaing dengan negara-negara lain didunia international.

Dalam sambutannya, Bupati Artha mengajak masyarakat serta undangan yang hadir , meneladani nilai-nilai yang disampaikan pendiri Bangsa, Bung Karno. “ Kami Menggoyangkan Langit, menggemakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita”,”kara Artha membcakan sambutannya.  Oleh sebab itu, selaku pimpinan daerah, Bupati Artha juga  mengajak masyarakat semuanya   untuk bersama-sama  berjuang dengan penuh semangat gotong royong, dalam meningkatkan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Jembrana.

Agenda resepsi malam itu juga diisi dengan  pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Artha kepada Veteran yang telah berjasa dalam memerdekakan republic Indonesia. Juga diserahkan hadiah dan piala lomba-lomba kemerdekaan RI yang telah diadakan sebelumnya. Antara lain  lomba gerak jalan,lomba fashion show, penilaian dokter kecil,kader kesehatan remaja dan kantin sehat, lomba sepeda hias dan lomba olahraga tradisonal lainnya seperti dagongan,tajog,trompah,dan hadang. Resepsi malam itu ditutup dengan pesta kembang api, setelah sebelumnya diawali dengan berbagai kesenian lokal serta hiburan band-band lokal. dep/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER