Wabup Sanjaya Pimpin Apel Penurunan Bendera HUT RI ke-73

  • 17 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2536 Pengunjung
istimewa

Tabanan, Suaradewata.com - Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, memimpin upacara penurunan Bendera dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8), di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan.

Sebelum kegiatan penurunan bendera, dilangsungkan pementasan Pragmentari Kolosal dari siswa-siswi Teater Jineng SMA N 1 Tabanan, bertajuk "Satyaning Garuda Mahardika".
Sebanyak 70 orang anggota Paskibraka Tabanan mengawal penurunan sang Merah Putih dan diserahkan langsung kepada Pemimpin Apel, Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM.

Sesuai pantauan di lapangan, upacara yang dimulai pukul 17.00 WITA ini diikuti oleh unsur TNI, Polri, pelajar, paramuka dan PNS, juga dihadiri OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan serta Forkompinda Tabanan. Bahkan sejumlah masyarakat-pun ikut menyaksikan Upacara wajib setiap tanggal 17 Agustus ini.

Setelah Upacara Penurunan Sang Merah Putih, Wabup Sanjaya bersama seluruh undangan yang hadir menuju lapangan tenis, masih di area alit saputra, guna menggelar resepsi rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dibuka Tarian Maskot Tabanan Bungan Sandat Serasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sanjaya mengatakan, seperti diketahui bersama diseluruh Indonesia melaksanakan upacara serupa.  "Walaupun dalam kondisi apapun, Paskibraka sedikitpun tidak kendor, saya bangga melihat itu", selamat buat adik-adik banggalah kita jadi orang Tabanan", ucapnya.

Dengan Tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, Melalui tema ini bangsa indonesia diharapkan bisa kembali ke jati diri. Dan bagi Tabanan ini merupakan momentum yang strategis mengevaluasi kinerja.

"Bagi kita Kabupaten Tabanan, momentun ini pada hakekatnya merupakan momentum yang sangat strategis mengevaluasi kerja kita di Pemerintahan. Guna untuk bisa mewujudkan masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Serasi), dengan program-program yang unggulan", sambungnya. rls/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER