Bupati IGA Mas Sumatri Pimpin Apel HUT Provinsi Bali ke 60 dan HUT Pramuka ke 57

  • 14 Agustus 2018
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2079 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bali ke 60 dan HUT Pramuka KE 57, Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar upacara bendera, Selasa, (14/8) di Lapangan Tanah Aron Kabupaten Karangasem.

Apel bendera  yang dipimpin langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan dihadiri pula Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD Kab. Karangasem I Nengah Sumardi, Forkopimda dan Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang membacakan sambutan Gubernur Bali, mengatakan, peringatan hari jadi Provinsi Bali ini, adalah momentum untuk memahami perjalanan panjang Provinsi Bali, dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang berkembang semakin kompleks. "Kita harus bisa mengambil makna penting dari pengalaman panjang ini, dan mensyukurinya sebagai buah keberhasilan dari perjuangan dan kerja keras yang dilaksanakan dalam pembangunan daerah," ujarnya.

Mas Sumatri menambahkan, usia 60 tahun, bagi institusi pemerintah adalah usia sudah dewasa, sehingga sudah sangat matang dan berpengalaman melaksanakan manajemen pembangunan daerah, sorta mangelola perubahan dan dinamika kemasyarakatan yang bergerak sangat cepat. Sementara bagi Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, peringatan hari jadi ini merupakan momentum evaluasi atas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh.

Tema peringatan, yaitu “Bali Mandara 2008-2018, Matur Suksma” mengandung makna lmplementasl visi Bali Mandara yang sudah berlangsung sepuluh tahun, adalah berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat Bali.

Mas Sumatri melanjutkan, dalam upacara ini, juga diperingati HUT Pramuka yang ke-57. Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin Bangsa Indonesia.

"Untuk itu, saya menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing," kata Mas Sumatri.

Seusai apel digelar beberapa acara tambahan. Diantaranya, penandatanganan MoU antara Pemerintah Kab. Karangasem dengan PT Bank BRI dan pegadaian tentang pengembangan Kabupaten Layak Anak, serta ‎Penyerahan penghargaan atas kerjasama dalam penanganan bencana Gunung Agung kepada , Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom S.I.K., M.A.P, dalam partisipasi HUT RI ke 73 mengikuti lomba kebersihan kantor di Kabupaten Karangasem dan kerjasamanya dalam pendapatan hukum (legal opinion) penerbitan izin lingkungan dan izin pemanfaatan ruang untuk kegiatan usaha pertambangan mineral bukan logam dan buatan yang berlokasi pada ketinggian diatas 500 meter di atas permukaan laut. Pemberian penghargaan atas partisipasinya dalam perencanaan daerah sebagai narasumber dan musrenbang kecamatan dan musrenbang karangasem tahun 2018, penanganan bencana Gunung Agung, serta kerjasama dalam tim pengawalan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) diberikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem I Nyoman Sucitrawan, SH.,MH. Partisipasi dalam rangka penanganan bencana gunung agung kepada Dandim 1623 Karangasen Letkol Inf Benny Rahadian.nov/rls/Adv/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER