Ketua DPRD Bangli Mendesak Proses Lelang Kendaraan Dinas Yang Mangkrak

  • 16 Juli 2018
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3004 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Berbagai persoalan terus mendapat sorotan kalangan DPRD Bangli. Kali ini, Ketua Dewan Bangli mendesak agar proses lelang terhadap aset daerah berupa puluhan mobil serta ratusan motor agar dipercepat. Tujuannya, supaya nilai jual mobil maupun motor yang telah mangkrak dan akan dilelang tersebut tetap tinggi.

Ketua DPRD Bangli Ngakan Made Kutha Parwata saat dihubungi Senin (16/7/2018) mengaku miris melihat kendaraan dinas di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) kini dipajang dekat Kantor Bupati Bangli. Sebab, kondisi kendaraan tersebut sangat memprihatinkan.  "Banyak cat  maupun bodi kendaraan sudah kropos. Kita mendesak agar proses lelang dipercepat,”ujar Ngakan Made Kutha Parwata. 

 Sebab, lanjutnya, jika tetap dibiarkan seperti itu, selain membuat pemandangan kurang enak dipandang terlebih karena diparkir didepan Kantor Bupati Bangli. Juga dikhawatirkan akan membuat nilai lelang berkurang. 

Bila eksekutif, dalam hal ini Badan Aset bisa melakukan pelelangan secepatnya maka nilai barang yang dijual akan jauh lebih tinggi. Sebaliknya, bila ini terus dibiarkankan daerah yang rugi juga. Karena itu kalau memang kendaraan layak lelang, ya dilelang saja secepatnya,”desaknya.

Sebelumnya Kepala BPKAD Kabupaten Bangli I Gede Suryawan menjelaskan pihaknya segera akan melakukan pelalangan kendaraan dinas. Cuma, saja saat ini masih dalam tahap proses. ard/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER