Curi Ayam Tiga Pemuda Nusa Penida Dibekuk

  • 26 Mei 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3519 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Tiga orang pemuda asal Nusa Penida dibekuk polisi setelah kepergok  mencuri ayam di Banjar Dinas Sandan, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Sabtu (26/5/2018). 

Ketiga pelaku adalah I Made Sujana, 34, alamat Dusun Pelaga, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung, Komang Suka Adnyana, 20, dan Nyoman Suarta, 20, alamat Dusun Ketampi, Desa Ketampi, Nusa Penida, yang melakukan pencurian ayam 14 ekor ayam di kandang milik I Wayan Artaya, 49.

Peristiwa itu bermula ketika pada pukul 09.00 wita saksi Susi Pebriyanti dan saksi Arifin melihat ada dua orang di kandang korban yang tak dikenali. Saat itu satu orang masuk kandang dengan menjebol dinding kandang dan satu orang lagi memasukan ayam ke dalam mobil pick up Bakul dengan nomor polisi DK 9958 BK. Hal itu selanjutnya membuat kedua saksi curiga dengan pelaku lantaran dikandang tersebut sedang tidak ada panen, sehingga saksi Susi Pebrianti melaporkan kepada Ni Made Kompyang yang tidak lain istri dari I Wayan Artajaya pemilik kandang ayam tersebut. Selanjutnya pemilik kandang melaporkan kejadian ini dilaporkan ke pihak berwajib.

Atas laporan tersebut selanjutnya Babinsa Desa Wongaya Gede Ramil 1619-08/Penebel Serda I Gede Putu Suparta Wijaya bersama Bhabinkamtibmas Desa Wangaya Gede Aiptu I Wayan Mediastra melaksanakan pengecekan ke lokasi pencurian Ayam tersebut. Kemudian pelaku, saksi dan pemilik kandang dibawa ke kantor Polsek untuk keperluan penyidikan lebih lanjut. 

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari pelaku. "Masih kita mintai keterangan," ujarnya. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER