Program Pro Rakyat, Warga Sidan Kaja Yakin Paket Aman Menang

  • 23 Mei 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2998 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com – Program rawat inap gratis, pendidikan gratis dan revitalisasi desa pekraman yang dicanangkan pasangan calon nomor urut 2 Bupati dan Wakil  Bupati  Gianyar, I Made Agus Mahayastra dan Anak Agung Mayun (AMAN), dinilai sangat layat dan pro rakyat. Sehingga warga Banjar Sidan Kaja, Desa Sidan, Gianyar memutuskan untuk memenangkan Paket Aman.

Setidaknya hal tersewbut tampak dalam simakrama Paket Aman dengan warga Banjar Sidan Kaja, Selasa (22/5) malam. Calon Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra pada kesempatan tersebut menjelaskan kalau program kesehatan di Kabupaten Gianyar telah berjalan. Salah satunya pembangunan RSUD Sanjiwani Gianyar yang sudah selesai saat ini. Dan mulai awal tahun 2018, program rawat inap gratis di kamar kelas III telah berjalan. “Kedepannya, jika Paket Aman menang, KBS – Ace menang, kami lanjutkan dengan rawat inap gratis di puskesmas - puskesmas, dan naik ke kelas II gratis,” papar mantan Wakil Bupati Gianyar ini.

Selain itu, dengan program satu jalur, jika KBS - ACE menang, maka para penunggu pasien akan mendapatkan subsidi alias duit, sehingga mereka dalam menunggu keluarganya bisa terpenuhi kebutuhannya.

Soal Pendidikan Usia Dini (PAUD) sebagai dasar pembangunan karakter anak juga telah berjalan. Program ini telah jalan di Bona/Blahbatuh, Batuan/Sukawati dan Bukian/Payangan. “Sekarang banyak anak -anak tidak turut dengan orangtuanya, enggak di kasih sepeda motor rumah dibakar dan berbagai kasus lainnya, hal ini mesti diantisipasi sejak dini,” ujarnya.

Salah satu tokoh Banjar Sidan Kaja, I Ketut Mustika berharap paket Aman dan KBS – Ace menang dalam pilkada nanti sehingga program yang dinilainya pro rakyat bias berjalan dan satu jalur. “Karena programnya bagus, contohnya kesehatan rawat inap gratis serta penunggu pasien dapat subsidi, ini alasan kami mendukung,” kata Mustika yang juga mantan Kepala Desa Sidan 2 periode ini.

Mustika juga memuji apa yang sudah diperbuat oleh I Made Mahayastra ketika masih menjabat wakil bupati dengan pasangannya Anak Agung Bharata. Namun ia juga mengharapkan, program – program Paket Aman seperti Revitalisasi Desa Pekraman bisa diwujudkan di Banjarnya setelahPaket Aman menang nanti. “Seperti revitalisasi pasar desa, bantuan ke pura, bantuan upacara dan lainnya. Semoga apa yang sudah menjadi programnya bisa terlaksana dengan baik,” harapnya. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER