Sekda Karangasem Buka Acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong di Desa Pertima

suaradewata

Karangasem, suaradewata.com-Sekda Karangasem, I Gede Adnya Mulyadi didampingi Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem, Jumat (18/5/2018) membuka acara Pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) tahun 2018, di Desa Pertima Kecamatan Karangasem.

Acara pencanangan bulan bakti gotong royong masyarakat tingkat Kabupaten Karangasem tahun 2018 ini diselenggarakan untuk menumbuh kembangkan  kembali semangat gotong royong  dalam membangun desa, guna mendorong percepatan pembangunan di daerah khususnya di daerah Kabupaten Karangasem dengan mengambil tema, “Dengan  bulan bakti gotong royong masyarakat kita gunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa”.

Acara ini dimeriahkan dengan tarian pendet yang dibawakan oleh warga masyarakat, kegiatan donor darah, cek kesehatan geratis,  senam lansia dan kegiatan posyandu. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan jalan usaha tani rabat beton oleh Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi.

Ketua Panitia kegiatan, I Nyoman Suarjana dalam laporannya mengatakan,  tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menumbuhkan dan mengembangkan nilai-nilai gotong royong dalam pembangunan masyarakat di desa, serta untuk menunjang percepatan pembangunan melalui prinsip-prinsip gotong royong dan swadaya masyarakat. 

“Sasaran kegiatan ini 75 desa dan 3 kelurahan  se Kabupaten Karangasem dengan sumber dana pelaksanaan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Kabupaten Karangasem tahun 2018, adalah DPA DPMD Kabupaten Karangasem Tahun 2018,” ucapnya. Disebutkannya ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya gotong royong dibidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan agama serta gotong royong dibidang lingkungan hidup. 

I Gede Adnya Mulyadi dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini sangat penting di dalam menata pemerintahan yang baik, untuk mendorong partisipasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Gotong Royong merupakan nilai nilai luhur budaya bangsa yang amat tinggi, yang harus kita pelihara dalam pemberdayaan potensi masyarakat di era globalisasi ini,” lontarnya.

Adnya mulyadi juga mengatakan, Momen ini diharapkan bisa meningkatkan kepeduliaan dan peran aktif masyarakat atas dasar semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan guna penguatan integritas sosial untuk mencapai masyarakat Karangasem yang adil, sejahtera dan berbudaya. Rls/nov/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER